oleh

Besok Ada Aksi Bela Tauhid, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Jakpus

JAKARTA – Kepala Bagian Pembianaan Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, pihaknya menerima pemberitahuan rencana aksi terkait ‘Bela Tauhid’ pada Jumat, 2 November 2018.

“Titik lokasi demo ada di depan kantor Menkopolhukam dan juga depan Istana, Jakarta Pusat” kata Sudarmanto di Polda Metro Jaya, Kamis, (1/11/2018).

banner 300x250

Untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang menjadi lokasi aksi.

“Dimulai dari Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk kemudian teaffic light Harmoni itu kita sebut Zona A. Jadi dari Jalan Hayam Wuruk belok ke kiri ke arah Jalan Gajah Mada enggak bisa lurus ke Jalan Majapahit,” terangnya.

Kemudian kata Sudarmanto, di traffic light Bina Graha setelah belok kiri ke Jalan Juanda pengendara akan diarahkan lurus tidak diperbolehkan belok kanan sampai ke traffic light Mahkamah Agung. Lurus ke arah Pasar Baru Jalan Doktor Sutomo.

“Termasuk yang mau balik di Tugu Adi Pura itu diluruskan juga, itu kita sebut zona B. Kemudian untuk Pasar Baru itu lurus ke Jalan Gunung Sahari bisa ke kanan ke Gedung Kesenian disitu ada pertigaan, disana bisa ke kanan ke Jalan Lapangan Banteng Utara atau dia ke kiri ke Jalan Budi Utomo ketemu Jalan Gunung Sahari,” sambungnya.

Ia menambahkan, dari Jalan Merdeka Utara yang mengarah ke kiri ke Jalan Pejambon akan di alihkan ke arah Masjid Istiqlal. Namun dari sana di Tugu Adi Pura pengendara tidak di perkenankan ke kiri melainakan belok ke kanan harus kembali ke Pasar Baru.

(Baca Juga: Sikapi Aksi Bela Tauhid, Ketua DPR Imbau Masyarakat Menahan Diri)

“Kemudian arah kiri arah Jalan Pejambon, arah Hotel Borobudur akses jalan bisa ke kiri Hotel Borobudur ke arah Jalan Sawah Besar, ke arah kanan ke Jalan Pejambon nanti di depan Stasiun Gambir bisa ke kanan ke arah Gedung Pertamina maupun ke kiri ke arah Tugu Tani,” paparnya.

Selanjutnya, pengendara yang mengarah ke depan Gedung Pertamina tidak diperbolehkan belok kiri atau ke Jalan Merdeka Utara, melainkan harus ke kanan ke Jalan Perwira dan Jalan Lapangan Banteng.

(kha)

Sumber : okezone.com