oleh

Ini Postingan Terakhir HS, Pria yang Diciduk Terkait Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

JAKARTA – Polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial HS yang diduga membawa mobil Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1075 UOG. Mobil berwarna silver itu awalnya sempat dinyatakan hilang dari rumah korban pembunuhan satu keluarga di Jalan Bojong Nangka II, RT 02/RW 07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Selain mengamankan pria asal Sumatera Utara dan mobil X-Trail, polisi juga telah rampung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, polisi mendapati banyak bercak darah di dalam mobil. Lantas, siapa sebenarnya HS?

banner 300x250

Nisan XTrail

Benarkah ia adalah pembunuh “berdarah dingin” yang tega menghabisi nyawa keluarga Diperum Nainggolan dua hari lalu? Hingga kini polisi belum bisa menyimpulkan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Menurut informasi yang diperoleh, pria tersebut bernama Haris Simamora (HS), asal Sumatera Utara. Mobil Nissan X-Trail warna silver yang diduga ia bawa ditemukan polisi di garasi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Rawa Lintah, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Dari sana, tim gabungan mendeteksi keberadaan HS yang belakangan diketahui berada di Garut, Jawa Barat.

Haris Simamora

Berdasar penelusuran Okezone, HS memiliki akun media sosial facebook. Ia sempat mengguggah swafoto (selfie) dirinya pada Minggu 11 Oktober 2018 lalu. Pada foto tersebut ia mengenakan kaus dan topi berwarna hitam dengan ekspresi dingin.

“Jangan lah confusing orang yang lagi bekerja keras untuk mencapai yang terbaik. Karena tidak menyerah saja sudah pencapaian mereka. Pejuangsude,” demikian bunyi postingan HS.

Pada laman akunnya tersebut, HS cukup sering meng-upload foto beserta kegiatan kesehariannya termasuk saat beribadat di sebuah gereja. Tak pelak, unggahan foto-foto HS ini menjadi sasaran kemarahan warganet yang tak kuasa lagi menahan emosi terhadap pemuda itu.

Haris Simamora

“Hukum mati aja, biar ada efek jera dengan yang lainnya. tembak mati,” tulis pemilik akun @Arman Khan.

“Anak-anak dibunuh juga. Orang apa binatang?” timpal @Agus Ragil.

“Hukum sesuai yang telah dilakukannya. Siksa dulu jangan langsung dimatikan. Biar tahu rasa dia sakitnya,” cetus @Odiaftyn Aritonang.

Kombes Argo

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, HS ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan korban yakni Maya Ambarita (istri Diperum Nainggolan).

Bahkan, Argo menyebut jika pemuda pengangguran itu kerap menginap di rumah korban. Tepatnya di salah satu kamar kos yang dikelola oleh keluarga mendiang Diperum Nainggolan.

“Dia sering menginap di kos-kosan punya korban yang tepatnya di Bekasi,” ungkap Argo.

(put)

Sumber : okezone.com