oleh

Lion Air Beberkan Penyebab Lampu dan AC Pesawat Rute Jakarta-Yogya Mati

JAKARTA – Pesawat Lion Air JT-556 mengalami gangguan teknis yakni lampu dan AC mendadak mati sehingga membuat penumpang berhamburan keluar pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten.

President and CEO Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan, masalah teksnis itu terjadi beberapa saat sebelum pesawat rute Jakarta menuju Daerah Istimewa Yogyakarta itu diberangkatkan.

banner 300x250

“Tiba-tiba Auxiliary Power Unit (APU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat mengalami penurunan daya sehingga menyebabkan sistem pendinginan dan listrik terganggu,” kata Edward kepada Okezone, di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Akibatnya, listrik dan AC mati membuat para penumpang panik dan meminta turun. Pesawat yang mengangkut tujuh kru dan 207 penumpang dewasa dan satu anak-anak itu terpaksa menunda penerbangan.

Lion Air

“Guna memastikan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan penerbangan, teknisi melakukan pengecekan,” imbuhnya.

Setelah beberapa saat kemudian, pesawat yang seharusnya terbang ke Kota Gudeg pukul 21.00 WIB akhirnya bisa terbang pada pukul 22.50 WIB dan tiba ke Bandara tujuan, Adi Soejipto pada pukul 23.52 WIB.

(put)