oleh

Sering Terjadi Macet dan Tindak Kriminal, Satlantas Polres Bengkalis Aktifkan CCTv Jalan di Mandau dan Bathin Solapan

BENGKALIS – Sebagai upaya mengurangi tindak kriminalitas di jalan raya dan termasuk mengawasi kepadatan jalan, Satlantas Polres Bengkalis kembali mengaktifkan Closed Circuit Television (CCTv). Ada beberapa CCtv dipasang di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Michael Mandey, saat ini CCTv yang memantau lalu lintas yang terpasang, seperti di Simpang Geroga, Simpang Pokok Jengkol, Simpang Telkom, dan Simpang 125 (Kecamatan Bathin Solapan).

banner 300x250

“CCTv ini sebenarnya sudah lama terpasang. Tapi karena kendala teknis belum bisa diaktifkan. Baru belakangan ini memang aktif kembali,” kata AKP Ricky kepada GoRiau.com, Senin (17/12/2018).

Dikatakan AKP Ricky, sudah satu bulan CCTv diaktifkan lagi. Dengan adanya CCTv ini membantu personil untuk memantau arus lalu lintas. Apalagi saat ini akan menghadapi Operasi Zebra Muara Takus 2018.

“Kita juga bisa memantau pengendara yang tidak tertib lalu lintas atau yang suka menerobos lampu merah dan berhenti tidak pada tempatnya,” ujarnya.