oleh

TKN Jokowi Siap Beri Bantuan Hukum untuk Erick Thohir

SERANG – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait ucapannya mengenai #Sandiwarauno.

Menurut Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, Erick sebenarnya menyampaikan fakta apa adanya. Sebab sebelumnya, dari kubu Prabowo-Sandi, juga ada kejadian sandiwara kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

banner 300x250

 Baca juga: Erick Thohir Dilaporkan ke Bawaslu, TKN Jokowi Siap Buktikan Aspek Kebenarannya

“Dan di Sumut, di pasar itu, timnya (Sandiaga) hendak menurunkan poster (penolakan itu), tapi kan tidak dibolehkan. Kalau tidak boleh diturunkan, artinya apa? Itu kan sangat jelas (sandiwara),” ujar Hasto, di sela Safari Kebangsaan IV, di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018).

Erick thohir dan Maruf Amin (Okezone) 

Kata Hasto, pihaknya siap menerima pengaduan apapun. Dan tim hukum akan segera bekerja untuk membantu Erick menghadapinya.

“Ya kita beri bantuan hukum pada Pak Erick. Pak Erick kan hanya menjalankan tugasnya. Pak Erick itu orang baik. Mengadukan orang baik itu banyak kualatnya,” kata Sekjen PDI Perjuangan itu.

 Baca juga: Erick Thohir: Jokowi Jelas Memberi Angin Segar pada Generasi Milenial

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir dilaporkan oleh Fauzan Ohorella dan ditemani kuasa hukumnya, Tim Advokasi Indonesia Bergerak (TAIB), laporan dimasukkan ke bagian Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu.

“Kaitan dengan Saudara Erick Thohir selaku Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, dalam hal ini tentang komentar atau pernyataan di beberapa waktu lalu yang menanggapi penolakan kehadiran Paslon 02 Pak Sandiaga di Pasar Labuhan Batu, Sumatera Utara,” ujar kuasa hukum Fauzan, Djamaluddin Koedoeboen, di kantor Bawaslu, Kamis 20 Desember 2018.

(rzy)