oleh

Ketika Prabowo Grogi saat Pidato

SOLO – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, didaulat naik mimbar untuk menyapa ribuan jamaah Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) pimpinan Ustadz Ahmad Sukina, di Solo, Minggu (23/12/2018).

Hadir dengan mengenakan baju gamis dengan peci hitam Prabowo disambut teriakan para emak-emak yang mengajak untuk berswafoto.

banner 300x250

Pantauan Okezone, jamaah yang hadir sangat banyak. Bahkan sampai gedung 4 lantai ini terlihat penuh sesak oleh jamaah yang hadir di pengajian rutin setiap Ahad pagi.

Berhadapan dengan ribuan jamaah, Prabowo mengaku grogi, namun dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan berada di mimbar kehormatan. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan,” ungkap Prabowo, Minggu (23/12/2018).

(Baca Juga: Prabowo Berduka Beberapa Temannya Jadi Korban Tsunami Banten)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan pidato singkat terkait kondisi bangsa Indonesia yang terjadi saat ini. Dan masyarakat harus mengetahuinya, jika sejatinya Indonesia sangat kaya raya.

“Namun kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, tapi dibawa keluar dan kita tidak mampu menahannya,” tandas Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, hal tersebut jangan dibiarkan terus terjadi. Jangan sampai kondisinya melemah seperti negara Rwanda dan Haiti.

Di akhir kesempatan Prabowo juga berkeinginan untuk mengundang jamaah MTA hadir di kediamannya di Bogor untuk suatu acara.

“Gantian saya yang menggundang saudara–saudara (MTA), tapi (maaf) tentu nggak semua. Rumah saya tidak akan cukup, ” ujar Prabowo yang disambut tawa jamaah yang hadir.

Sementara itu pimpinan MTA, Ustad Ahmad Sukina menyampaikan, banyaknya jamaah yang hadir ini bukan karena ada Prabowo di di sini. Namun setiap Ahad pagi, pengajian MTA ini rutin dihadiri jamaah dari berbagai daerah.

“Jadi ini memang pengajian rutin tiap Ahad pagi. Kalau nggak percaya, silakan besok Minggu datang lagi,” tuturnya.

(aky)