oleh

Pentingnya peran kepemudaan, LMK berbagi pengalaman bersama angota Pramuka Kecamatan Bantan

Bantan(Inforiau.ID)-Guna memupuk semangat nasionalisme dalam menghadapi globalisasi, Lingkar Muda Kreatif (LMK) menaja kegiatan dialog kepemudaan bertempat dihalaman lapangan Sekolah Menegah Pertama (SMP) 3 Bantan pada malam Sabtu(21/12).
Kegiatan yang berkerjasama dengan pengurus pramuka ranting kecamatan Bantan diikuti oleh anggota Pramuka penegak dan pengalang tingkat SMP serta SMA dilingkungan kecamatan Bantan ini mengangkat tema Peran pemuda dalam menghadapi globalisasi dengan semangat nasionalisme.
Dalam sambutanya, Ketua Lembaga Lingkar Muda Kreatif M.Kurnia Putra anak watan Desa Senggoro ini meyampaikan latar belakang berdirinya lembaga yang iya pimpin saat ini. LMK yang memiliki tujuan menjadikan wadah perkumpulan pemuda untuk berkontribusi, berinovasi dan berkarya dalam pembangunan negeri. Saat ini dibutuhkannya peran pemuda dalam menyubangkan pemikiranya untuk pembangunan negri serta menggali segala potensi yang dimiliki guna menjadikan pembangunan yang berkelanjutan untuk masyarakat kedepannya.

“Perlunya peran pemuda dalam menyumbangkan pemikiran-pemikiran untuk pembangunan negri ini kedepannya” ungkap alumni Pondok Modren Nurul Hidayah Bantan tahun 2014 ini.
Dalam pembangunan kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga wadah perkumpulan ini menjadikan proses persiapan pemuda dalam berkontribusi untuk menyumbangkan segala pemikirannya untuk pembangunan yang berkelanjutan.
peran kita sebagai pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan papar Founder Lingkar Muda Kreatif ini.
M.Sofian selaku bendahara umum LMK memaparkan penting nya saat ini kita berorganisasi, dikarenakan organisasi merupakan pintu pembuka kita dalam memberikan penadangan-pandangan kita serta menyalurkan bakat kita, sehingga kita bisa berbuat untuk masyarakat. Sebagai siswa pembelajaran kita berorganisasi bisa kita mulai dari organisasi-organisasi yang berada di sekolah, seperti osis, pmi, pramuka serta yang lainnya.
“dengan adek-adek ikut pramuka sesungguhnya adek-adek semua sudah berorganisasi” jelas sofian
Dalam kegiatan perkemahan ini diisi dengan beridalog bersama founder Lingkar Muda Kreatif antara lain M.Kurnia Putra menjelaskan tentang kunci menuju kesuksesan, M.Sofian menjelaskan tentang pentingnya berorganisas, dan M.Solihin menjelaskan tentang pentingnya pramuka.
Nilai-nilai pramuka sangat penting, dengan pramuka kita bisa belajar bagaimana pembelajaran di kelas tidak sama dengan yang kita dapat di lapangan, sehingga dalam praktek dilapangan dibutuhkan pengalaman. Bagi kita yang ikut pramuka ini, mari kita sampaikan nilai-nilai yang terkadung di praamuka ini ke kawan-kawan kita yang tidak ada disini, sehingga mereka mengerti pentingnya berpramuka.
“banyak nilai-nilai yang diajarkan di pramuka ini, mari kita tularkan nilai-nilai ini ke kawan kita yang berada diluar juga” papar Solihin.
Banyak materi-materi tentang pemuda dan organisasi disampaikan dalam kegiatan ini. Kami berharap untuk adik-adik Pramuka kecamatan Bantan bisa berkontribusi, berinovasi dan berkarya untuk pembangunan daerah, sehingga pembangunan menjadi arah yang nyata.
“semoga kita menjadi bagian dari pembangunan ini” tutup Tata. (Nando)