oleh

Datangi Objek Wisata Bungaraya Siak, Pelajar Australia Berjemur ala di Tepi Pantai

Rombongan pelajar Australia berkunjung ke objek wisata di Kecamatan Bungaraya, Siak.

SIAK – Rombongan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia dan Australia yang tiba di Negeri Istana Siak sejak Jumat (7/12/2018) menyempatkan diri mengunjungi objek wisata di Kecamatan Bungaraya, Siak, Riau.

Keasrian wisata alam, hutan dan air di Kecamatan Bungaraya ini pun diakui oleh mereka. Begitu mengunjungi objek wisata hutan magrove, para pemuda ini terlihat berjemur menantang matahari di pinggiran sungai tersebut.

banner 300x250

Tubuh mereka yang berkulit putih itu direbahkan di atas jembatan yang terbuat dari kayu tersebut. “Ini serasa berjemur di tepi pantai,” kata Rebecah kepada wartawan, Minggu (30/12/2018).

  Rombongan pertukaran pelajar Indonesia – Australia ini juga dijamu oleh Camat Bungaraya dan pihak kecamatan khususnya yang paham betul dengan seluruh objek wisata Kecamatan Bungaraya.

  “Seperti tamu spesial, pak Camat terlihat senang dengan kedatangan kami ke sini. Kami juga sangat senang dengan masyarakat Siak yang ramah dan santun. Selama di Siak kami betul-betul nyaman,” kata Lutfi, salah satu dari rombongan.

Rombongan ini juga menikmati keindahan Taman Bunga Menara Lestari (TBML) di Kecamatan Bungaraya dan berfoto-foto selama di sana.

Rombongan program pertukaran pelajar Indonesia – Australia ini berjumlah 35 orang. Sebelum tiba di Siak, mereka sudah mempelajari bahasa Indonesia.

  Meski belum fasih dalam menyampaikannya, mereka tetap tidak merasa asing di tengah-tengah masyarakat. Mereka mengaku senang dengan kekeluargaan yang ada di Negeri Istana Siak ini.

“Terima Kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak yang sudah menitipkan kami pada orangtua asuh,” sebut Cameron, ketua Rombongan.