oleh

Indonesia Masih Berduka, Malam Tahun Baru di Siak Diisi dengan Berdoa dan Zikir Bersama

SIAK – Masyarakat Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak sudah 4 hari melaksanakan acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke- 879, Haul KH Abdul Mukti Bin Hasan ke- 41, dan Haul KH M Sahil Bin KH Abdul Mukti ke- 5.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raya AL-Isti’anah Kampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh juga dihadiri oleh Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi beserta Camat Sabak Auh Walmala, DPC Nahdatul Ulama (NU) Siak, Mubaligh, Penghulu Kampung, Tokoh Agama.

banner 300x250

Dalam kegiatan haul, Sabtu (29/12/2018) malam, Syamsuar juga kembali mengingatkan masyarakatnya peduli dengan korban bencana di tepian Selat Sunda yang terkena Stunami. 

“Indonesia saat ini masih berduka, sehingga pada malam pergantian tahun nanti rasanya tidak perlu diisi dengan hiburan, meniup terompet, kembang api dan membunyikan petasan,” katanya Syam. 

Syamsuar meminta masyarakat memiliki rasa empati terhadap korban bencana dan mengisi tahun baru dengan kegiatan positif seperti membantu dengan bersedekah.

“Pergantian tahun baru 2019 sebaiknya diisi dengan kegiatan kegiatan ibadah, seperti  berdoa, berzikir, atau mengikuti pengajian,” ujar Syamsuar di hadapan jamaah tariqot.

Untuk menegaskan himbauannya tersebut, Bupati Siak dua periode itu mengedarkan instruksi Bupati Siak tentang pergantian tahun baru masehi di kabupaten Siak.

Terkait pemilu umum yang sebentar lagi (pemilu), Syamsuar meminta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Siak untuk tetap kondusif dan menjaga keamanan selama proses penyelenggaraan pemilu 2019.

“Dalam pemilu 2019 hindari hoax, ujaran kebencian, dan mari kita jadikan pemilu yang  kondusif,” pinta Syamsuar.