oleh

Malam Pergantian Tahun di Riau, BMKG: Waspada Hujan Ringan dan Angin Kencang yang Disertai Petir

Ilustrasi (int)

PEKANBARU – Berdasarkan data dari prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Senin (31/12/2018), cuaca malam pergantian tahun di Provinsi Riau cerah berawan.

Hal itu dikatakan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno kepada GoRiau.com. Dimana pada pagi hari ini cuaca berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, sebagian Bengkalis, sebagian Pelalawan, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

banner 300x250

“Sementara cuaca pada siang hari nanti cerah berawan dan potensi terjadinya hujan ringan bersifat lokal disebagian Kabupaten Kuansing, Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu, sebagian Rokan Hulu, Rokan Hilir dan sebagian Kampar,” ungkap Sukisno.

Sedangkan saat pergantian tahun nanti malam cuaca cerah berawan, sambungnya, dimana warga Riau harus waspada terjadinya hujan yang disertai angin kencang serta petir.

“Cuaca nanti malam berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Pelalawan, sebagian Siak, sebagian Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru,” jelasnya.

BMKG juga menghimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak larut dalam acara malam pergantian tahun. Tetap waspada terhadap cuaca yang sering berubah-ubah.