oleh

Dibebaskan Jokowi, Ini Kata Abu Bakar Ba asyir

BOGOR – Abu Bakar Ba’syir akan segera dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia mengaku bersyukur atas pembasannya tersebut.

“Perasaan saya ya bersyukur kepada Allah SWT jika memang nanti menginzinkan,” kata Abu Bakar Ba’syir, di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jumat (18/1/2019).

banner 300x250

Pimpinan Jemaah Anshoru Tauhid (JAT) itu pun sempat mengutarakan bahwa apa yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk membela negara.

“Untuk membela negara sebenarnya. Arti membela negara itu, supaya negara ini dihubungi hukum Allah SWT biar semua selamat, itu arti membela negara. Jadi jangan salah paham, saya bukan musuhi negara tapi membela negara karunia Allah SWT,” ungkapnya.

Baasyir

Baca Juga; Dengar Kabar Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Keluarga: Akhirnya Bisa Berkumpul Bersama Abah

Seperti diketahui, kuasa hukum capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa narapidana teroris Abu Bakar Ba’asyir akan dibebaskan dari Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, pekan depan.

Pembebasan tersebut telah disetujui oleh sejumlah pihak termasuk Presiden Joko Widodo. Yusril menjelaskan bahwa pembebasan ini dilakukan negara atas dasar kemanusiaan dan faktor kesehatannya.

Baasyir

Baca Juga; Yusril: Jokowi Prihatin dengan Kondisi Abu Bakar Ba’asyir Saat Ini

(edi)