Deklarasi Relawan Dihadiri Tuan Guru Bajang, TKD Dumai Siap Menangkan Jokowi

Dumai, Riau108 Dilihat
Tuan Guru Bajang

DUMAI – Sejumlah partai koalisi yang tergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Kota Dumai, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 tersebut, Sabtu (23/2/2019).

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa deklarasi dukungan ini merupakan bukti bahwa TKD Kota Dumai serius untuk mendukung capres petahana tersebut.

banner 300x250

“Deklarasi ini merupakan bukti bahwa relawan Jokowi Ma’ruf bertekad memenangkan Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada pemilu 2019,” kata TGB saat menghadiri acara deklarasi TKD di salah satu hotel di Kota Dumai.

TGB sendiri sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf. Menurutnya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu mengayomi, bukan sebagai penguasa.

“Selama 4 tahun ini beliau sudah membuktikannya. Banyak tempat-tempat yang belum diinjak oleh pemimpin lain sudah beliau jajaki. Berkali-kali beliau datang menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Itulah salah satu tanda bahwa beliau memaknai kepemimpinan itu bukan sebagai penguasa, tapi memimpin dan mengayomi,” jelas politisi asal Lombok Timur ini.

Meskipun demikian, ia mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Pilpres bukan perang. Masyarakat bebas memilih siapa saja yang menjadi pilihannya tanpa menyebar kebencian satu sama lain.

“Ini adalah ajang berlomba-lomba dalam kebajikan. Semua yang menjadi capres adalah putra-putra terbaik bangsa, tinggal bagaimana pilihan dari kita sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua TKD Riau Idris Laena, Ketua DPD Golkar II Kota Dumai Timo Kipda, Walikota Dumai Zulkifli As, serta kader dan simpatisan partai koalisi.