Jangan Sampai Ketinggalan, Turnamen Bulutangkis Angkasa Cup III Perebutkan Rp22 Juta

Kuansing, Riau104 Dilihat
Dody Fitrawan

TELUKKUANTAN – Dalam rangka mengasah kemampuan atlet bulutangkis di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, PB Angkasa akan melaksanakan turnamen Angkasa Cup III tahun 2019. Tak tanggung-tanggung, panitia sudah mempersiapkan total hadiah Rp22 juta.

Dody Fitrawan selaku Ketua Pelaksana mengatakan turnamen ini akan dimulai pada 28 Februari mendatang di GOR PB Angkasa Telukkuantan. Saat ini, masih dalam tahap pendaftaran sampai tanggal 26 Februari 2019.

banner 300x250

“Turnamen ini ganda putra dan terbuka untuk umum dengan biaya Rp50 ribu,” ujar Dody didampingi Laden Aryono selaku sekretaris panitia, Ahad (24/2/2019) pagi di Telukkuantan.

Untuk itu, Dody mengajak seluruh atlet dan pecinta bulutangkis di Kuansing mengikuti turnamen yang sudah bergulir selama tiga tahun ini.

Senada dengan itu, Erik Aridha selaku Ketua PB Angkasa menyatakan pihaknya terus berbenah untuk kemajuan olahraga bulutangkis di Kuansing. Pada Angkasa Cup III ini, ada turnamen khusus untuk kategori veteran.

“Jadi, kita mengelompokkan dua kategori, yakni kategori umum dan kelompok veteran. Kelompok veteran ini sengaja kita adakan untuk ajang silaturahmi pecinta bulutangkis di Kuansing,” papar Erik.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk kategori umum, juara I Rp6 juta, juara II Rp4,5 juta, juara III Rp3 juta dan juara IV Rp2 juta. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah untuk juara V sampai VII Rp500 ribu. Tentunya, hadiah tersebut disusul dengan tropi, raket, medali dan piagam penghargaan.

Selanjutnya, untuk kategori veteran, panitia menyiapkan hadiah juara I Rp2,5 juta, juara II Rp1,75 juta, juara III Rp1 juta dan juara IV Rp750 ribu.