Ungkapan Masyarakat Tentang Sosok Syamsuar Membuat Mata Gubernur Riau ini Berkaca-kaca

Riau104 Dilihat
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi berserta istri Hj Misnarni menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat Siak.

SIAK SRI INDRAPURA – Suatu kebanggan luar biasa bagi masyarakat Siak atas capaian yang telah diraih Drs H Syamsuar MSi. Mulai sebagai staf ASN biasa, lalu menjabat Sekratatis Camat, Camat, Wakil Bupati Siak, Bupati Siak dua periode dan kini mendapat amanah dari masyarakat Riau sebagai Gubernur Riau.

Hal itu diungkapkan Tokoh masyarakat Siak, Nazir Katan saat malam perpisahan Drs H Syamsuar yang ditaja Pemkab Siak di lapangan Tengku Mahratu, Tepian Sungai Jantan, Siak Sri Indrapura, Minggu (24/2/2019) malam.

banner 300x250

Dikatakan Nazir Katan, tapak perjalanannya meninggalkan bekas, pembangunan fisik sampai ke desa, pembangunan rohani juga terlihat jelas seperti rumah tahfis, pondok pesantren dan lainnya. 

“Kini beliau dibebankan tugas yang lebih berat lagi, beliau diberikan amanah memimpin Riau. Sebagai gubernur Riau nanti, tolonglah perhatikan kami dan maafkan masyarakat kami,” sebutnya lagi dengan nada berat melepas sosok pemimpin yang sudah banyak membangun Siak ini. 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan istri, Hj Misnarni yang terlihat sangat anggun dengan baju berwarna merah itu tiba disambut oleh ribuan masyarakat Siak. Selama acara berlangsung, banyak testimoni masyarakat tentang sosok Syamsuar yang dirangkum dalam sebuah video. 

Mata H Syamsuar terlihat berkaca-kaca mendengar ungkapan perasaan masyarakat terhadap sosok dirinya. Ia mengungkapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang sudah membantunya selama memimpin Siak. 

Acara yang dimeriahkan artis dari Jakarta ‘Virgon’ ini juga dihadiri Mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, Mantan Bupati Siak H Arwin AS, Ketua Lembaga Adat Melayu Siak, Forkompinda, Plt Bupati Siak, Drs H Alfedri, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, kepala OPD, seluruh camat, penghulu se kabupaten Siak, serta ribuan masyarakat.  

Dalam sambutannya, Plt Bupati Siak, Drs Alfedri menyampaikan pesan dan kesannya juga selama 7 tahun 8 bulan mendampingi Bupati Siak, Syamsuar yang kini telah dilantik sebagai Gubernur Riau.

Diakui Alfedri, selama Syamsuar memimpin Siak, banyak kemajuan yang diraih Kabupaten Siak, baik itu dari infrastuktur, pelayanan pemerintahan, pertanian, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya. Bahkan prestasi itu diraih hingga ke tingkat Internasional. 

“Ini karena leadership pak Syamsuar memimpin Siak, berkordinasi baik dengan DPRD Siak, OPD terkait dan lainnya. Kerjasama yang militan yang pernah kita rajut bersama pak Syamsuar juga harus  dilanjutkan. Kita bangga dengan pak Syamsuar sudah menjadi gubernur,” sebut Alfedri.

  “Gubernur Riau yang berasal dari Kabupaten Siak, malam ini kita antar beliau ke Provinsi untuk mengemban tugas yang lebih besar lagi. Semoga beliau bisa menjalankan amanah dengan baik, Riau bisa bersaing dengan provinsi lain di Indonesia. Kita di Siak siap mendukung semua program pak Syamsuar di Provinsi Riau,” ungkapnya lagi sembari menyampaikan permintaan maaf kepada Gubernur Riau.

  Meski malam mulai larut, masyarakat masih tetap bertahan menunggu acara selesai dan tentunya menunggu Virgon bernyanyi sebagai penutup acara.