oleh

36 OPD di Pekanbaru Belum Ajukan Pencairan Single Salary

Internet

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menganggarkan Rp29,5 miliar perbulan untuk single salary didalam APBD murni 2019. Namun hingga hari ini, Pemko menyatakan masih ada 36 Organisasi Perangkat Daerah yang belum mengajukan pencairan single salary tersebut.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal melalui Kabid Perbendaharaan Basri. Menurutnya, dari 46 OPD yang ada, hanya 10 OPD yang sudah mengajukan pencairan single salary untuk bulan Januari lalu.

banner 300x250

“Baru 10 OPD yang mengajukan pencairan untuk bulan Januari kemarin. Kita sudah anggarkan di APBD murni sebesar Rp29,5 miliar setiap bulan di tahun 2019, tetapi 36 OPD belum mengajukan pencairannya,” jelasnya.

Menurutnya, belum ada penjelasan resmi dari OPD terkait yang belum mengajukan. Namun pihaknya memaklumi kemungkinan – kemungkinan yang menyebabkan OPD tersebut belum mengajukan pencairan.

“Kita belum dapat informasi resminya, mungkin ada kesibukan lain. Seperti sedang dinas luar dan sebagainya sehingga berkas – berkasnya belum masuk ke kita. Nanti langsung kita proses kalau sudah diajukan,” tegasnya.