oleh

Firdaus Imbau Masyarakat Cegah DBD dengan Jaga Kebersihan Rumah

Walikota Pekanbaru Firdaus di Mal Pelayanan Publik (MPP)

PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengatakan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di Pekanbaru. Hal itu dikarenakan kondisi cuaca yang ekstrim.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi menjelaskan, untuk tahun 2019, minggu kedelapan, kasus DBD mencapai 75 kasus. Oleh karena itu, menurutnya Diskes selalu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kader Puskesmas.

banner 300x250

“DBD salah satu kasus penyakit cukup tinggi, ada juga Hipertensi untuk penyakit tidak menular. Kita selalu mengedukasi masyarakat melalui kader Puskesmas untuk mengaktifkan rumah satu kader Jumantik,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah kasus di masing – masing kecamatan diantaranya, Sukajadi dengan 14 kasus, Senapelan dengan 6 kasus, Pekanbaru Kota dengan 2 kasus, Rumbai Pesisir 2 kasus, Rumbai 4 kasus, Limapuluh dengan 4 kasus.

Kemudian Kecamatan Sail 5 kasus, Bukit Raya 3 kasus, Marpoyan Damai 8 kasus, Tenayan Raya dengan 9 kasus, dan Tampan dengan 9 kasus, serta Payung Sekaki 9 kasus.