oleh

Meriahnya Perayaan HUT Damkar, Linmas, dan Satpol PP, Pemko Pekanbaru Perkirakan Ribuan Undangan

Sekretaris Daerah Pemko Pekanbaru M Noer

PEKANBARU – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar, Satpol PP, dan Linmas yang akan diperingati di hari yang sama, pada 6 Maret 2019 nanti akan berlangsung meriah. Pemerintah Kota Pekanbaru dalam jumpa pers, Rabu, (27/2/2019) menyatakan, semua kepala daerah di Indonesia diundang dalam acara yang akan digelar di Stadion Kaharudin Rumbai untuk acara puncak tersebut, ditambah belasan ribu undangan lain dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah M Noer, yang didampingi Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan, Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba, Kadis Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra, Sekretaris Kominfo Azhar, dan Kasatpol PP Agus Pramono.

banner 300x250

“Sesuai rencana, kita tetapkan tanggal 6 Maret sebagai perayaan puncak HUT Damkar, Linmas, dan Satpol PP. Masih sesuai rencana kita juga, nantinya Presiden Indonesia Jokowi dan beberapa Mentri sudah kita undang, kita juga mencetak kartu undangan untuk semua kepala daerah se-Indonesia, dan masyarakat, kita perkirakan ada sampai puluhan ribu yang akan memeriahkan HUT ini,” ujarnya.

Selain itu, Noer juga mengatakan perayaan HUT tersebut akan di isi dengan acara bazar, dan skill competition, dimana masyarakat pun bisa menyaksikan langsung bagaimana kesiapan Damkar dalam menanggulangi bencana dan peristiwa gawat darurat.

“Dari segi persiapan, kita sudah mencapai 70 persen, kita sudah koordinasi dan bentuk tim juga untuk sampah. Sehingga tim ini terus memonitoring sampah sebelum dan selama acara berlangsung, begitu juga dengan lalu lintas di titik – titik tempat acara digelar, kita sudah koordinasi,” ungkapnya.

Sementara untuk pendanaan, Noer menyatakan akan bekerja sama dengan Event Organizer, PT Nusa Kreasi Persada yang telah memenangkan lelang dengan anggaran Rp2,9miliar.

“Tentu anggaran itu terlihat kecil untuk acara yang cukup besar ini. Tetapi untuk pendanaan kita ada dana dari pusat juga dan provinsi, karena kita koordinasikan bersama mereka juga,” jelasnya.