oleh

Brigjend TNI Erry Herman Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-104 di Gunungtoar

Brigjend TNI Erry Herman (kanan) didampingi Wabup Halim dan Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza meninjau pengerjaan semenisasi jalan.

TELUKKUANTAN – Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Brigjend TNI Erry Herman meninjau pelaksanaan TMMD di Gunungtoar, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (12/3/2019).

Kedatangan Erry bersama Wabup Halim disambut oleh segenap masyarakat Gunungtoar. Saat tiba, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza memaparkan sejauh mana pelaksanaan TMMD di Gunungtoar.

banner 300x250

“Ada enam sasaran kegiatan fisikyang kita kerjakan. Saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen. Targetnya, seminggu lagi semuanya sudah selesai,” ujar Hendra Roza di hadapan Brigjend Erry dan Wabup Halim.

Ketika kegiatan fisik sudah selesai, lanjut Hendra, TMMD akan difokuskan pada sasaran non fisik. Seperti pengobatan gratis dan bazar murah.

Usai pemaparan di Poskotis tersebut, Brigjend Erry bersilaturahmi dengan masyarakat Gunungtoar. Pada kesempatan ini, Erry menjelaskan kedatangannya untuk melihat perkembangan pelaksanaan TMMD di Kuansing. Ia pun berdiskusi dengan masyarakat terkait berbagai hal, seperti pertanian dan maraknya narkoba.

Setelah beramah tamah dengan masyarakat, Brigjen Erry bersama Wabup Halim meninjau kegiatan semenisasi jalan yang dilakukan Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 di Teberaupanjang Gunungtoar.

“Nilainya sangat luar biasa. Apa yang sudah dikerjakan oleh Kodim 0302 Inhu dan masyarakat sangat baik. Ini menunjukkan kemanunggalan yang sangat baik,” ujar Erry saat ditanya mengenai hasil kunjungannya di Gunungtoar.

Terlebih, kegiatan TMMD mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kuansing. Erry menilai hubungan antara masyarakat dan TNI sangat baik. Sehingga, kegiatan ini diharapkan dapat memajukan desa.