oleh

Sebelum Pimpin Apel Tiga Pilar, Wagubri Edy Nasution Sempatkan Tinjau UNBK di SMAN 1 Pekanbaru

Disela meninjau proses UNBK di SMA Negeri 1 Pekanbaru, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution melihat kondisi bangunan kelas yang terbengkalai 10 tahun lamanya.

PEKANBARU – Sebelum memimpin apel tiga pilar di Halaman Kantor Gubernur, Senin (1/4/2019), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution sempat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Tiba di sekolah yang dulu pernah mendidiknya hingga menjadi Komandan Korem 031/Wirabima dan saat ini Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution meninjau kesiapan UNBK yang dilaksanakan hari ini. Kesiapan ruang ujian dan perangkat komputer sudah maksimal dilakukan.

banner 300x250

Hari ini hati pertama UNBK di SMA Negeri 1 Pekanbaru dimulai dengan mata pelajaran yang diujiankan, yaitu Bahasa Indonesia. Meskipun tidak masuk ke dalam kelas karena aturan, Edy Nasution hanya bisa mendoakan pelajar SMA Negeri 1 Pekanbaru lulus 100 persen tahun ini.

“Saya lulus tahun 1980, jadi sudah 38 tahun saya lulus dari sekolah yang pernah menempa saya di bangku pendidikan sekolah menengah atas. Banyak kenangan di sini. Ruang kelas saya waktu itu di sudut sana,” kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Setelah meninjau kesiapan dan proses UNBK, Edy Nasution melihat setiap ruang kelas yang tidak digunakan untuk ujian didampingi Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudiyanto. Edy Nasution diajak melihat ruangan kelas yang sudah 10 tahun terbengkalai pembangunannya oleh Rudiyanto.

“Karena terkendala sebagai cagar budaya, pembangunan tambahan lokal tidak dilanjutkan. Sudah 10 tahun terbengkalai,” ungkap Rudiyanto kepada Edy Nasution.

Edy Nasution menyayangkan adanya pembangunan ruang kelas yang terbengkalai hingga 10 tahun. Hal ini harus ditinjau kembali. Harus sesuai prosedur kalau mau dihapuskan asetnya.

“Kita akan tinjau kembali apa yang menjadi permasalahan pembangunan ini, hingga 10 tahun terbengkalai,” jelas Edy Nasution.