oleh

Untuk CPNS Kuansing, Mursini Tekankan Disiplin dan Etos Kerja

Bupati Mursini menyerahkan SK ke CPNS.

TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi memberikan SK kepada 286 orang CPNS, Selasa (2/4/2019) pagi. Terdiri atas 179 orang guru, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis sebanyak 17 orang.

Pada apel di halaman Kantor Bupati ini, Mursini didampingi Sekda Dianto Mampanini meminta agar para CPNS bersungguh-sungguh dalam bekerja.

banner 300x250

“Saudara adalah putra-putri terbaik Kuansing. Jadilah orang yang mampu mengemban amanah dengan baik. Tunjukkan saudara memang pantas dan layak mengemban amanah itu,” ujar Mursini.

Dalam menjalankan tugas, CPNS diminta untuk tetap berpedoman pada aturan yang berlaku, terutama UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

Menurut Mursini, CPNS merupakan masa percobaan sebagai PNS. Selama satu tahun, para CPNS akan dipantau, mulai dari disiplin sampai kinerja. Bisa saja, para CPNS ini tidak diangkat sebagai PNS, kalau melanggar aturan.

“Segera melapor ke unit kerja dan tingkah laku saudara akan dipantau. Oleh sebab itu, perhatikan disiplin dan tingkatkan etos kerja, karena ini menjadi salah satu yang dinilai,” papar Mursini.