oleh

Gubri Syamsuar: Konferensi Video Mudahkan Komunikasi dengan Kabupaten dan Kota di Riau

Gubernur Riau Syamsuar saat mengecek kesiapan konferensi video di 12 kabupaten/kota di Riau didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Asisten I Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Diskominfotik Yogi Getri.

PEKANBARU – Video Conference (Konferensi Video) merupakan seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkankan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan.

Melalui konferensi video, Gubernur Riau (Gubri) mengharapkan komunikasi dengan 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau dapat berjalan dengan baik. Sehingga, hal-hal harus disegerakan untuk dikomunikasikan bisa dikoordinasikan melalui konferensi video.

banner 300x250

“Situasi geografis di Provinsi Riau yang cukup luas, dengan konferensi video bisa mempermudah koordinasi. Apalagi ada kabupaten/kota di Riau yang jauh, seperti Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Hilir), Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kota Dumai,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (4/4/2019), usai mengecek Riau Command Center.

Konferensi video ini, bagi Syamsuar, bisa membantu hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan seluruh bupati dan walikota. Apalagi di Provinsi Riau banyak pulau, contohnya di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

“Untuk pemerintah pusat sendiri sudah menerapkan konferensi video. Kita juga nantinya akan berkomunikasi melalui konferensi video dan terkadang pertemuan langsung juga diperlukan. Untuk itu, kabupaten/kota lainnya juga harus mempersiapkan hal-hal teknis,” ungkap Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution dan Kepala Diskominfotik Riau Yogi Getri.

Syamsuar berharap, kabupaten/kota lain di Riau mempersiapkan alat dan jaringan untuk bisa melakukan konferensi video.