oleh

Pengkot IPSI Pekanbaru akan Gelar POPSC II Akhir April 2019

PEKANBARU – Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pekanbaru akan menggelar kejuaraan bertajuk Pekanbaru Open Pencak Silat Championship (POPSC) II tahun 2019 pada 27 April mendatang.

Ketua umum IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, ungkapkan Kejuaraan POPSC ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan selama tanggal 27 April 2019 sampai 1 Mei 2019.

banner 300x250

“Untuk pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Pekanbaru yang nantinya akan digelar di Gelangang Remaja di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru” kata Zulfahmi di Pekanbaru, Kamis (4/4/2019).

Dalam hal persiapan pelaksanaannya, Zulfahmi menuturkan telah melakukan koordinasi dengan seluruh perguruan pencak silat baik dalam hal menyurati maupun mensosialisasikannya kepada seluruh daerah di Provinsi Riau maupun luar provinsi. 

Nantinya, ada dua katagori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini yaitu, kategori seni dan kategori laga. 

Untuk kategori seni terbagi dalam kategori tunggal, beregu dan ganda. Sedangkan untuk kelasnya sendiri yaitu 6 kelas untuk putri dan 12 kelas untuk putra. 

“Di targetkan ada 500 sampai 600 atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini,” tambahnya.

Disamping itu, ia juga menghimbau adanya partisipasi dari seluruh daerah untuk mengikuti kejuaraan ini dalam menjaring dan mencari bibit atlet.