oleh

Yuyun Hidayat Diduga Akan Diusulkan PPP untuk Kandidat Calon Wabup Kampar

Yuyun Hidayat diduga akan diusulkan PPP untuk kursi Wabup Kampar

PEKANBARU – Setelah Catur Sugeng resmi dilantik menjadi bupati, posisi wakil bupati (Wabup) Kabupaten Kampar periode 2017 – 2021 masih belum jelas. Partai-partai pengusung pun mulai menunjuk siapa kader yang diusulkan untuk menjadi kandidat calon wabup daerah berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan salah satu partai yang bertarung mendapatkan posisi wabup. Nama Yuyun Hidayat pun menjadi kandidat kuat yang akan diusulkan oleh partai berlambang Ka’bah tersebut.

banner 300x250

Ketika dikonfirmasi, Yuyun mengatakan bahwa ia mengaku siap jika memang dipercayakan menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi wabup Kampar.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah meminta saya menjadi kandidat. Fokusnya, saya memang lebih di legislatif. Tetapi kalau memang animo masyarakat dan dorongan yang kuat untuk posisi itu, maka akan jadi bahan pertimbangan saya,” kata Yuyun di Pekanbaru, Jumat, (5/4/2019).

Anak almarhum Azis Zaenal ini menjelaskan, secara aturan, wabup dipilih dari anggota dewan. Namun secara etika politik, ia beranggapan bahwa posisi tersebut memang harus dikembalikan ke partai pemenangnya.

“Memang tidak ada keharusan, tapi ini masalah etika. Karena wakilnya naik dari partai lain, dan secara etika politik semestinya dikembalikan ke partai pemenangnya,” jelas caleg DPRD Provinsi Riau ini.

Yuyun menjelaskan, penunjukan posisi wabup Kabupaten Kampar sudah memasuki tahapan pembentukan panitia di DPRD setempat. Pendaftaran kandidat akan dimulai pada 18 April mendatang.

“Sekarang sudah pembentukan panitia, pendaftarannya sampai 18 April. Kemudian ada penjabaran visi misi dan ujung-ujungnya akan dipilih oleh anggota dewan,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PPP Riau T Nazlah mengatakan, partainya akan mengusulkan sejumlah nama, termasuk nama anak almarhum Azis Zaenal, Yuyun Hidayat.

Selain Yuyun, PPP juga diduga akan mengusulkan Afrizal Hidayat sebagai kandidat calon wabup Kampar. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi.

“Memang belum ada nama, tapi saya kira Pak Afrizal yang pernah jadi wakil ketua DPW PPP Riau cukup cocok. Beliau kader yang intelektual dan pantas untuk itu,” pungkasnya.