oleh

Gebrak Podium saat Orasi, Prabowo Disebut Permalukan Pendukung Sendiri

JAKARTA – Pidato Prabowo Subianto di Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta menjadi sorotan publik. Pasalnya, Prabowo kembali menunjukkan kemarahan, bahkan dengan menggebrak-gebrak podium, Senin 8 April 2019.

Ketua Umum Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (REMAJA), Misbahul Ulum, memandang Prabowo kurang mampu mengontrol diri, baik tindakan maupun pernyataannya.

banner 300x250

“Isu yang Beliau bangun sebenarnya tidak ada hal yang baru. Bahkan tidak ada yang konkret selain menabur syak wasangka tak berdasar,” ujarnya.

(Foto: BPN Prabowo-Sandi)

Apalagi menurutnya, pesan yang Prabowo sampaikan selalu dengan kata-kata kasar. Padahal kritik tidak harus ditunjukkan dengan marah yang tidak terkontrol.

(Baca juga: Ungkapkan Kecewa terhadap Elit Politik, Prabowo Gebrak Mimbar)

“Biasanya kata-kata dan sikap kasar yang tidak terkontrol itu merupakan ekspresi dari kepanikan, atau stres menghadapi kenyataan di luar ekspektasi. Orang-orang menyebutnya kalap,” ujar Misbahul.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berdoa semoga semua capres-cawapres diberikan kesehatan lahir batin, sehingga bisa menyampaikan gagasannya dengan lebih jernih dalam Pilpres 2019.

Khususnya pada Prabowo, Wakil Direktur Tim Koalisi Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini berharap untuk bisa lebih mengontrol diri.

“Semoga Pak Prabowo juga sehat lahir batin menghadapi pilpres yang sudah dekat ini. Yang terpenting bisa sedikit lebih mengontrol emosi dan narasinya. Karena aksi semacam itu, hanya akan membuat malu pendukung Beliau sendiri,” ujarnya.

(qlh)

Sumber : okezone.com