oleh

Sandiaga Uno Syukuran di Aceh & Padang, TKN: Enggak Ngaruh

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai syukuran kemenangan cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Padang dan Aceh tidak berpengaruh terhadap tahapan pemilu yang akan berakhir pada 22 Mei 2019.

Seperti diketahui, pada 22 Mei 2019 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan kemenangan paslon pemenang. Berdasarkan hasil quick count berbagai lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi.

banner 300x250

Sementara, berdasarkan hasil real count KPU, Jokowi-Ma’ruf juga unggul atas Prabowo-Sandi. Namun, yang menjadi acuan penetapan kemenangan adalah hasil rekapitulasi manual berjenjang.

Influencer TKN Jokowi-Ma’ruf, Eva Kusuma Sundari menyebut bahwa syukuran kemenangan Sandi di dua daerah tersebut hanyalah ucapan terima kasih semata kepada relawannya. Namun, kemenangan definitif basisnya harus nasional sesuai real count KPU.

Sandiaga Uno

“Jadi, perayaan tidak ngaruh ke tahapan pemilu yang nanti akan berakhir 22 Mei. Penentuan kemenangan oleh KPU, bukan klaim sepihak salah satu konstestan,” ujar Eva saat dihubungi Okezone di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sandiaga diagendakan mengunjungi Aceh dalam rangka tasyakuran atas kepercayaan mutlak yang diberikan rakyat Aceh di Pemilu 2019. Sebelumnya bekas Wagub DKI Jakarta itu juga menggelar syukuran bersama relawan di Padang.

(put)

Sumber : okezone.com