oleh

Ima Mahdiah: Mahasiswinya Bima Arya, Staf Ahok dan Kini Terpilih Jadi Anggota DPRD DKI

JAKARTA – Staf Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bernama Ima Mahdiah lolos menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta. Artikel tersebut telah dimuat Okezone beberapa waktu lalu.

Kesuksesan Ima di Pileg 2019 tak lepas dari pengaruh Ahok yang kini juga dalam naungan partai yang sama dengannya, yakni PDI Perjuangan.

banner 300x250

Dalam kampanyenya, putri asli Betawi ini memuat foto Ahok di setiap spanduk maupun selebaran, hal tersebut ternyata berhasil membuat suaranya kian melejit.

Ima pun bercerita tentang awal perkenalannya dengan Ahok. Kala itu, di tahun 2010, saat ia baru semester 1 jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina, dirinya mendapat tugas Politik Indonesia dari Bima Arya, dosennya saat itu, yang kini jadi Wali Kota Bogor untuk mengikuti keseharian anggota DPR.

Menjadi mahasiswa baru, tentu tugas tersebut membuat Ima kelimpungan lantaran tidak mengenal banyak nama anggota DPR. Yang dia tahu, hanya berasal dari kalangan selebritis seperti mendiang Adjie Massaid atau Ruhut Sitompul. Dan para anggota DPR yang lebih populer itu sudah diambil oleh teman sekelasnya.

Ketika sedang dirundung bingung, seorang teman Ima mengeluarkan kartu nama anggota DPR bertuliskan Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar.

(Baca Juga: Stafnya Jadi Caleg, Ahok Bakal “Memantau” Pemprov DKI)

Karena tidak kenal, mereka lalu mencari laternatif lain, pilihannya saat itu jatuh pada politikus Gerindra Dhohir Farisi yang juga suami Yenny Wahid.

Mereka sepakat mengirimkan pesan singkat kepada Dhohir selain Ahok untuk meminta kepastian menjadi narasumber tugasnya. Siapa yang balas lebih dulu itulah yang dipilih.

Dan Ahok yang paling cepat membalas. Selang 30 menit sejak pesan dikirim, Ahok langsung memberikan jawaban. Sedangkan Dhohir Farisi baru membalasnya beberapa jam setelahnya.

Ia dan teman kelompoknya, yang awalnya pesimis mendapat anggota DPR tidak terkenal, langsung berubah drastis saat melihat aksi Ahok di ruang rapat DPR. Bicara soal e-KTP.

Tak hanya ikut di DPR, Ima juga ikut saat Ahok menemui konstituennya di Belitung saat masa reses. Di situlah Ima makin dibuat heran dengan sikap Ahok.

Selama lima hari mengikuti Ahok di dapilnya. Setiap hari dari pagi sampai tengah malam tak pernah berhenti menemui warga.

“Pas kita ikut reses kita kaget ada ya anggota DPR jam 9 pagi itu benar-benar tepat. Kita blusukan sampai jam 12 malam karena dari desa ke desa itu jaraknya dua jam. Saya pikir kok masih ada ya orang begini,” tuturnya.

Ima langsung ngefans, sepulang dari Belitung, Ima selalu mempromosikan nama Ahok kepada teman-teman kampusnya. Hingga menghadirkan Ahok sebagai narasumber diskusi hingga membuat nama pria asal Belitung Timur itu menjadi tenar di kampusnya.

“Pak Ahok dua kali ke kampus saya, pas jadi narasumber diskusi dan wisuda saya,” kata Ima.

Ahok dan Gubernur Anies Baswedan yang pernah jadi Rektor Paramadina, kampusnya Ima

Tugas kuliah sudah selesai, tapi komunikasi dengan Ahok terus jalan. Pada 2011, saat Ahok berwacana untuk maju sebagai calon independen dalam Pilkada DKI 2012, Ima didapuk menjadi salah satu tim suksesnya.

Ima lalu bergerilya ke sejumlah tempat untuk meminta foto kopi KTP sebagai syarat agar Ahok bisa maju lewat jalur independen. “Dulu pulang kuliah saya ke pasar. Saya promosiin ke warga bilangin kalau mereka ada kesulitan soal masalah kependudukan bisa telpon ke pak Ahok,” ujarnya.

Meski di tengah jalan akhirnya Ahok maju sebagai cawagub dari Joko Widodo (Jokowi), bagi Ima itu tak masalah.

Singkat cerita, Ima pun diangkat jadi salah satu staf Ahok. Ketika Ahok menjabat sebagai wakil gubernur pada 2012 hingga akhirnya menjadi Gubernur DKI Jakarta dan lengser pada 2017, Ima tetap setia.

Kerja bersama Ahok dijadikan Ima sebagai tempatnya belajar dan tahu cara melayani warga. “Kalau ada keluhan warga soal pendidikan, kesehatan dan banjir pasti masuknya ke saya,” kata Ima.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI
Sumber : okezone.com