oleh

Soal Pemakaman Ani Yudhoyono, Annisa Pohan: Kalau Ibu Bisa Lihat Pasti Bahagia

JAKARTA – Mantu almarhumah Ani Yudhoyono, Annisa Pohan bersedih sepeninggal ibu mertuanya yang telah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

Ia pun berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang mengantarkan Ani Yudhoyono hingga ke peristirahatan terakhirnya di TMP Kalibata.

banner 300x250

 Baca juga: Kenangan Hatta Rajasa Bersama Ani Yudhoyono saat Berobat di Singapura

“Kalau ibu bisa melihat ini semua, pasti ibu akan sangat bahagia. Bagaimana beliau diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya oleh masyarakat yang begitu tulusnya. Tadi juga saya di mobil bahas ini dengan Mas Agus. Betapa banyak yang menunggu di jalan menunggu ibu,” kata Annisa di lokasi, Minggu (2/6/2019).

 Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan

Annisa mengatakan bahwa banyak kenangan bersama almarhumah Ani Yudhono. Selama belasan tahun menjadi keluarga Cikeas, ia mengungkapkan bahwa ibu mertuanya itu merupakan sosok yang sangat penyayang bagi anak-anaknya.

 Baca juga: Cerita AHY soal Ani Yudhoyono yang Pantang Menyerah Jalani Hidup

“Kasih sayangnya yang selalu berusaha untuk handle segala sesuatu di dalam keluarga. Jadi, itu kita kebiasaan di layananin oleh ibu. Mulai dari makan, mungkin harusnya kita yang tanya ibu mau makan apa? Tapi yang semangatnya, mau buka, mau makan apa? Mas Agus mau apa? Jadi, kita terbiasa oleh ibu itu dimanja ya,” ungkapnya.

Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono itu mengatakan, almarhumah Ani Yudhoyono merupakan pusat energi bagi keluarganya.

 Baca juga: AHY Siap Wujudkan Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono

“Jadi, kami itu oleh ibu terbiasa dikasihi begitu besar. Sehingga ketika pusat energy kami hilang, ketika ibu pergi, semuanya itu hancurlah, kami hancur. Tapi, kami ikhlas. Cuma kami mohon waktu supaya bisa menata hati kami,” imbuhnya.

(rzy)