Satu Rumah di Bagansiapiapi Hangus Dilalap Api

Riau, Rohil93 Dilihat

BAGANSIAPIAPI – Satu unit rumah kayu yang dihuni dua wanita tua anak beranak Sodi (70) dan Isur (48) warga di Jalan Tecong Pulau Baru Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Bagansiapiapi Senin (24/6) pukul 09.30 WIB hangus dilalap api.

Sontak warga setempat bertungkus lumus berupaya memadamkan kobaran api dan mengevakuasi kedua penghuni rumah yang dalam kondisi sakit.

banner 300x250

Warga setempat berhamburan mendatangi kediaman dua wanita tua itu. “Kami warga disini begitu melihat ada kobaran api lansung datang dan memberikan pertolongan, ada juga warga yang menghubungi pemadam kebakaran,” ucap Karna (29), warga setempat kepada awak media.

Selang beberapa menit sejak kobaran api, dua unit kenderaan pemadam kebakaran milik Pemkab Rohil datang ke lokasi dan bersama warga memadamkan api.

” Api begitu cepat dan kedua penghuninya dapat diselamatkan,saat ini dibawa ke rumah keluarganya,” ucap Taufik Basyirun Penghulu Bagan Jawa Pesisir yang turun bersama Babinsa Bagan Jawa Pesisir Serda Ponidi.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.MH terlihat bersama Kanit Reskirim dan personil Polsek Bangko turut ke lokasi kejadian kebakaran.

“Sumber api belum diketahui. Masih dalam penyelidikan,” ucap Kompol Sasli Rais SH.MH.

Warga sekitar TKP menyebutkan jika rumah yang terbuat dari papan (kayu) tersebut selama ini dihuni dua wanita bersatus ibu dan anak yang dalam kondisi kurang sehat.

“Ibu Sodi (70) dan Irus (48) kondisinya sakit dan mereka hanya berdua saja menghuni rumah tersebut, tapi tak jelas apakah mereka sedang masak, atau lain sebagainya, yang kami tahu api sudah membesar,warga berdatangan berupaya memadakmkan api,” ebut warga saat mendampingi Taufik Basyirun Penghulu Bagan Jawa Pesisir. (yan)