Iwan Optimis Memperkuat Peran Karang Taruna Desa di Kecamatan Tasik Putripuyu

Meranti, Riau66 Dilihat

SELATPANJANG – Wakil Ketua VIII Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Sarwani SPd alias Iwan mengatakan dengan telah dilantiknya Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2018 – 2023 di Ballroom Afifa pada Minggu (7/7/2019) malam.

Dengan demikian kata Iwan, sudah bisa terjun nantinya di lapangan, melihat langsung perkembangan pemuda desa dan optimis bisa memberikan peran Karang Taruna di desa agar segera di bentuk kepengurusannya maupun yang sudah ada terbentuk kepengurusannya.

banner 300x250

“Oleh sebab itu, organisasi karang taruna ini adalah kegiatan sosial yang harus kita galakkan di kalangan pemuda desa maupun pemuda di kelurahan agar rasa keharmonisan di desa maupun kelurahan bisa saling nyaman dan damai,” ucap Iwan.

Kendati demikian, Calon Kepala Desa Mekar Delima Kecamatan Tasik Putri Puyu ini juga berharap dengan telah di Lantiknya Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2018 – 2023 ini, saya berkeinginan khususnya di Desa se-Kecamatan Tasik Putripuyu nantinya bisa menggerakkan organisasi sosial seperti karang taruna ini lebih baik lagi dan mantap kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Karang Taruna Kepulauan Meranti sekaligus Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH mengatakan, bahwa keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat bukan Ormas atau OKP melainkan organisasi sosial.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda dengan atas dasar kesadaran tinggi serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Rayan berharap keberadaan Karang Taruna di Kabupaten bungsu di Provinsi Riau itu dapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

“Jadi kami berharap keberadaan Karang Taruna untuk dapat didukung penuh, apalagi Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja,” ungkapnya.

Rayan optimis pengurus Karang Taruna akan memaksimalkan fungsinya serta peran dalam mengatasi masalah sosial. Karang taruna sebagai salahsatu potensi dan sumber kesejahteraan sosial memiliki tugas bersama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah serta masyarakat lain yang menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial terutama di desa dengan mengandalkan kemandirian.

“Semoga keberadaan organisasi sosial ini mampu mengadvokasi, membimbing dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan organisasi Karang Taruna yang ada di desa. Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya.