oleh

Besok, Polisi akan Semprotkan Disinfektan Serentak di Seluruh Kabupaten Kota di Riau, Untuk Pekanbaru Ini Jalan yang akan Ditutup Sementara

PEKANBARU – Kepolisian Daerah Riau, beserta jajarannya akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh kabupaten kota yang ada di Riau. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan, penyemprotan secara serentak akan dilakukan pada hari Selasa (31/3/2020) pagi.

banner 300x250

“Besok kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di 12 kabupeten/kota yang ada di Provinsi Riau,” kata Agung di Pekanbaru, Senin (30/3/2020).

Untuk melakukan penyemprotan, Kapolda mengatakan akan melakukan rekayasa lalulintas untuk sementara, masyarakat diminta untuk memahami kebijakan yang dibuat demi kebaikan bersama.

“Kita akan mengatur lalulintas dengan sebaik-baiknya yang akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Kita akan tutup jalan yang diperlukan, karena kita akan mengerahkan banyak alat dan personel. Kita akan melakukan penyemprotan sampai ke kampung-kampung. Untuk itu kita minta kerjasamanya masyarakat, karena ini adalah untuk memutuskan penyebaran virus Corona,” tegas Kapolda Riau.

Terpisah Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra menjelaskan, untuk Kota Pekanbaru, ada sebanyak 16 ruas jalan yang akan ditutup sementara penyemprotan berlangsung.

Diantaranya, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sembilang, Jalan Paus, Jalan Yos Sudarso, Jalan Khayangan, Jalan Arifin achmad, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan SM Amin, Jalan HR Soebrantas, Jalan Riau, Jalan Gajahmada, Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Munandar.

“Penutupan jalan akan kita lakukan mulai pukul 08.00 WIB, dan kegiatan penyemprotan untuk di kota Pekanbaru akan di mulai sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Emil.