oleh

BKPRMI Rohil Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Mushola di Balai Jaya

BAGANSIAPIAPI – Pengurus BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia) Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir, Riau, Senin (30/3/2020) melakukan penyemprotan disenfektan ke masjid dan mushola di kecamatan tersebut.

Penyemprotan disenfektan dilakukan sebagai upaya memberantas virus carona (Covid-19) di Kecamatan Balai Jaya dimana saat ini terdata 264 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan terbanyak di Rohil hingga Senin (30/3/2020) dari angka 1421 ODP se-Rohil.

banner 300x250

Penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah di Balai Jaya dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil sekaligus penasehat BKPRMI, Hamzah Shi, Ketua DPD BKPRMI Rohil, Ahmad Sugeng Riadi SPdi, Shi, Ketua BKPRMI Balai Jaya M Ikhram Siagian SPd, Ketua BKPRMI Bagan Senembah, Nuhammad Nasir dan Kepala Puskesmas, Dedi Masrul.

Ketua BKPRMI Balai Jaya M Ikhram Siagian Spd menyebutkan pihaknya didukung DPD BKPMRI Rohil dan Pustu bahu-membahu menstrilkan Balai Jaya dari virus carona. “Atas dukungan DPD, Penasehat, Pukesmas Pembantu dan pengurus, kita mendukung program pemerintah menghadapi Covid-19 ini,” aku M Ikhram Siagian.

M Ikhram Siagian berterima kasih kepada semua pengurus juga partisipasi masyarakat Balai Jaya. “Target kami menjelang Ramadhan 1441 Hijriah, kita semua terbebas dari ancaman virus carona, dapat tarawih dan witir di mesjid dan mushola,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Rohil Ahmad Sugeng Riadi Spdi, Shi menyebutkan, hingga Senin (30/3/2920) memasuki hari ke-14 pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Jaya. “Pekerjaan ini terealisasi berkat dukungan semua pihak, terutama Kepala Pustu Dedi Masrul beserta staf dan pengurus lainnya,” ucap Ahmad Sugeng Riadi.

“Dalam setiap kesempatan BKPRMI, menyampaikan pesan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dan berdoa agar kondisi ini cepat berlalu,” aku Ketua DPD BKPRMI Rohil ini.

Sementara itu, Hamzah Shi, Penasehat DPD BKPRMI juga Wakil Ketua DPRD Rohil berharap masyarakat tenang menghadapi masalah wabah ini dan mengapresiasi BKPRMI mempelopori upaya persuasif, preventif di Balai Jaya. “Teruslah berkontribusi mendukung program pemerintah, ini ladang ibadah juga,” ucap Hamzah.

Data dirangkum dari Dinas Kesehatan Rohil dan Media Center hingga Senin (30/3/2020) tercatat 1.421 ODP dan 2 orang PDP (Pasien Dalam Pemantauan) yang dirawat di RSUD ,38 orang terbebas dan daerah tertinggi ODP adalah Kecamatan Balai Jaya dengan 264 ODP disusul Pasir Limau Kapas 177, Bagan Senembah 118. Dua PDP yang dirawat berasal dari Pujud dan Simpang Kanan.