oleh

Tim Kukerta Unri Sosialisasikan Protokol Kesehatan New Normal di Posyandu Melati Simpang Kanan Rohil

PEKANBARU – Tim Kukerta Universitas Riau (Unri) Relawan Covid-19 di Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang New Normal dan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang ada di Posyandu Melati, Jalan Yazid Hamta, Dusun Sulum, Simpang Kanan.

Miartini, salah satu perwakilan Tim Kukerta Unri di Simpang Kanan ini mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan pada Kamis (18/6/2020) kemarin.

banner 300x250

“Kami sengaja memilih lokasi sosialisasi di Posyandu, mengingat di sini banyak ibu hamil dan balita. Sedangkan, ibu hamil dan balita termasuk kalangan yang rentan terpapar Covid-19. Makanya kami memberikan edukasi di sini tentang bagaimana menjalani aktivitas selama pandemi sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Miartini.

Selain itu, kata Miartini, ia bersama timnya juga membagikan masker, hand sanitizer, dan brosur tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi tidak hanya ibu-ibu yang ada di Posyandu saja. Kami juga memberikan masker, hand sanitizer dan brosur kesehatan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Simpang Kanan, Resmawati mengaku sangat berterimakasih kepada mahasiswa Unri yang telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di desa tersebut.

“Terima kasih kepada mahasiswa Unri yang telah membagikan hand sanitizer dan memberikan penjelasan tentang pentingnya menaati protokol kesehatan di masa New Normal ini,” ungkap Resmawati.

Untuk diketahui, Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 di Simpang Kanan ini terdiri dari enam orang mahasiswa Unri yang berasal dari berbagai fakultas. Mereka adalah Rahmat Sugiarto dari jurusan pendidikan kimia, Feru Setiawan dari jurusan teknik kimia, Aris Tarmizi dari jurusan teknik elektro, Ika Nuansa Fitri dari jurusan pendidikan guru sekolah dasar, Nurlita dari jurusan akuntansi, dan Miartini dari jurusan pendidikan matematika. (rls)