oleh

Drum Plastik di Dermaga Apung Kuala Enok Meledak, Tiga Orang Terluka

TEMBILAHAN – Tiga orang menjadi korban ledakan drum plastik di Dermaga Apung Pelabuhan Perhubungan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Senin (14/9) sekira pukul 15.20 WIB.

banner 300x250

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Selasa (15/9/2020) mengatakan, ketiga korban tersebut merupakan warga Tanah Merah.

“Korban yakni AHM (67) dan AL (53), dan seorang wanita RD (38). Ketiga korban mengalami luka ringan akibat terkena percikan api dan telinga berdengung,” kata Warno.

Mantan Kapolsek Mandah ini menuturkan bahwa saat itu Pelabuhan Perhubungan Kuala Enok dalam keadaan miring.

“Pelabuhan tersebut miring dikarenakan drum plastik yang berfungsi sebagai pelampung pelabuhan banyak yang bocor sehingga akan dikeluarkan untuk diperbaiki dengan cara menggunakan lem bakar,” ujar Warno.

Saat itu AL dan RD bertugas menambal menggunakan lem bakar sedang AHM membantu membersihkan tritip yang menempel pada drum plastik.

“Pada saat AL membakar lem, drum plastik tersebut langsung meledak dan saat itu jarak AL terlalu dekat dengan lubang drum plastik,” beber mantan Paur Humas Polres Inhil ini.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Kuala Enok untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Dua korban, AL dan AHM akhirnya dirujuk ke RSUD Tembilahan, sekarang dalam proses perawatan,” tukasnya.