oleh

Mengenang Irdinansyah Tarmizi, Bupati yang Rendah Hati dan Peduli Dunsanak di Rantau

PEKANBARU – Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Pekanbaru, Taufik Arrakhman menyampaikan rasa duka citanya terkait meninggalnya Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi malam ini, Sabtu (19/9/2020).

banner 300x250

Dikatakan Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 ini, almarhum Irdinansyah merupakan sosok Bupati yang sangat menjaga silaturahmi dengan dunsanak-dunsanak yang berada di perantauan, terkhusus Pekanbaru.

“Semoga jasa beliau dalam hal menjaga kebudayaan dan daerah selama ini diberi ganjaran oleh Allah SWT. Kita sangat menghargai jasa-jasa almarhum selama ini,” kata Taufik kepada GoRiau.com, Sabtu (19/9/2020).

Almarhum, lanjut Taufik, selalu memberikan dukungan setiap kegiatan yang digelar oleh IKTD Pekanbaru, baik secara moril maupun yang lainnya. Almarhum bahkan menyempatkan diri menghadiri acara IKTD atau mewakilkan kepada jajarannya.

Tak hanya itu, almarhum juga banyak memberikan masukan-masukan terhadap perjalanan paguyuban IKTD Pekanbaru.

“Komunikasi cukup baik selama ini, kita selama ini tidak merasa ada birokrasi yang menghambat saat ingin menjumpai. Almarhum sangat terbuka dan rendah hati,” tutup Taufik.

Sebagaimana diketahui, Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia malam ini. Ia dilaporkan meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma membenarkan informasi tersebut.

“Iya, ada kabar duka bagi kami di Tanah Datar. Pak Bupati telah mendahului kita semua,” kata Zuldafri dilansir dari detik.com.

Ia menyebutkan Irdinansyah meninggal sekitar pukul 19.55 WIB di Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Jenazahnya dibawa langsung ke Batusangkar dan akan disemayamkan di rumah dinas bupati.