oleh

VIDEO: 90 Persen Masyarakat yang Berbelanja ke Pasar Cik Puan Pekanbaru Tertib Pakai Masker

PEKANBARU– Masyarakat yang pergi berbelanja di pasar tradisional, Cik Puan, Kota Pekanbaru, terlihat hampir seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

banner 300x250

Pantauan GoRiau.com di lapangan, Rabu (18/11/2020), tampak tempat cuci tangan tersedia, di pintu masuk Pasar Cik Puan. Kemudian tempat para pedagang yang berjualan juga di atur jaraknya.

Tampak hampir 90 persen masyarakat maupun pedagang yang ada di Pasar Cik Puan mengenakan masker. Meskipun ada beberapa yang tidak mengenakan masker. Ada tiga orang Polantas yang terlihat aktif mengingat masyarakat untuk menjaga jarak, dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Seorang warga bernama Awi, saat diwawancarai wartawan GoRiau.com, menyampaikan kalau orang saat ini seharusnya sudah mengerti dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Sebab kebiasaan ini sebenarnya sudah sejak berbulan-bulan lalu diterapkan.

“Ya memakai masker, ini saya rasa sudah jadi kebiasaan kita, semua anak bangsa sudah tau saya rasa ya, kaena sudah hampir satu tahun belakangan kita diajarkan menerapkan protokol kesehatan. Kalau masih ada yang tidak menerapkan saya rasa itu orang-orang yang tidak perduli. Kalau di beri sanksi seharusnya tidak protes dong,” ujar Awi.