oleh

Golkar Riau Gelar Ramadhan Berbagi, Syamsuar Sampaikan Salam Sehat ke Masyarakat

PEKANBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau, dibawah kepemimpinan Syamsuar membagikan sejumlah takjil kepada masyarakat kurang mampu, pengurus masjid, lembaga Tahfiz, dan panti asuhan di Kota Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Kerohanian DPD I Golkar Riau, Razak. Dikatakan Razak, kegiatan ini merupakan salah satu agenda Partai Golkar untuk menyemarakkan ramadhan 1442 H.

banner 300x250

Razak menjelaskan, Partai Golkar sudah lama sebenarnya menyusun agenda kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan, namun sayangnya pandemi Covid-19 membuat Golkar harus meng-cancel sejumlah agenda.

“Sebenarnya kita telah membuat beberapa program pada bulan Ramadhan, tapi karena masih Covid maka kita tidak jadi melaksanakannya, seperti berbuka puasa bersama, pasar Ramadan dan safari Ramadan,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Karena kegiatan-kegiatan itu di-cancel, Partai Golkar akhirnya mengalihkan kegiatan menjadi pembagian seribu takjil, seribu nasi kotak dan seratus paket sembako untuk kaum dhuafa, panti asuhan dan pengurus masjid.

“Kita memang harus membatalkan beberapa rencana program dengan alasan demi mencegah kerumunan di masa pandemi Covid-19,” tambah Sekretaris Bidang Kerohanian, Rasidin Hamzah.

Ditambahkan dia, pembagian paket bantuan tersebut adalah dalam rangka terus mendekatkan Partai Golkar kepada masyarakat Riau.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Erna Willianti mengatakan takjil, nasi kotak dan paket sembako tersebut dibagikan di sejumlah kecamatan di Pekanbaru.

“Semoga apa yang Golkar berikan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima,” ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini tersebut.

Ia mengharapkan apa yang dilakukan DPD I Partai Golkar hari ini juga diikuti oleh jajaran pengurus dan kader Golkar di daerah di Riau.

“Kegiatan selama Ramadhan ini, Pak Syamsuar secara pribadi mengeluarkan dana ke masyarakat berupa nasi kotak dan paket untuk anak yatim. Sebenarnya mau berbuka puasa, tapi karena pandemi ini, paket diantarkan langsung ke penerima. Pak Syamsuar juga menitip salam, salam sehat untuk semua,” pungkasnya.