oleh

2 Hari Buron, Akhirnya Pelaku Penikaman dan Mutilasi Ditangkap

BENGKALIS – Tim gabungan dari Polsek Rupat Utara, Satreskrim Polres Bengkalis dan aparat Subdit III Jatanras Polda Riau akhirnya berhasil membekuk He, terduga pelaku pembunuhan sadis dan mutilasi. Ia ditangkap Rabu (29/3/2017) tadi malam.

banner 300x250

Pembunuh dan pelaku mutilasi ini ditangkap dipersembunyiannya, disebuah apartemen di Kelurahan Penjagalan, Penjaringan Jakarta Utara. Sejak Rabu siang tim gabungan melacak He, hingga akhirnya diciduk pada malam harinya.

He tertangkap setelah kepolisian melakukan pengejaran secara maraton selama dua hari, pasca kasusnya dilaporkan ke Polsek Rupat Utara, 27 Maret 2017 lalu. Usai diciduk, pelaku langsung dibawa ke Polrestro Jakarta Utara untuk diamankan sementara.

Rencananya He akan dibawa ke Pekanbaru hari ini, Kamis (30/3/2017). Artinya, PR kepolisian untuk mengungkap pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap korbanya bernama Bayu Santoso, pria berumur 27 tahun tersebut berhasil dituntaskan.

Sesuai dugaan, He sudah kabur meninggalkan Provinsi Riau, bahkan Pulau Sumatera, setelah menghabisi nyawa korban dan memutilasi tubuhnya. Agar tidak ketahuan, pelaku lantas memasukkan potongan tubuh ini ke travel bag.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono yang dihubungi GoRiau.com (GoNews Grup) membenarkan atas tertangkapnya pelaku ini. Namun bagaimana detailnya, tim masih berada di lapangan, begitu dia menguraikan.

“Alhamdulillah, sudah diamankan oleh tim gabungan. Yang bersangkutan masih diperiksa, mudah-mudahan hari ini bisa dibawa ke sini (Riau, red),” kata dia singkat, diujung sambungan telepon. (Aw)