oleh

Dandim 0320/Dumai Buka Secara Resmi Turnament Menembak Se-Sumatera

DUMAI (Inforiau.ID) – Turnament Menembak Se-Sumatera Dandim 0320/Dumai Cup dalam rangka HUT TNI ke 72 Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian. Sabtu (23/09/2017).

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Upacara Kodim 0320/Dumai itu dihadiri oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS serta Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian. Acara tersebut juga dihadiri sekitar 300 orang diantaranya seluruh unsur Forkopimda Kota Dumai, tamu undangan dan peserta menembak.

banner 300x250

Dari pantauan dilapangan, tampak hadir, Kajari Dumai, Yusuf Perang, Ketua LAM Riau Kota Dumai Zainal Effendi, Dansubdenpom 1/3-I Dumai Lettu CPM Tari Murjoko, juga perwakilan dari Perbakin Dumai, Ketua Koni Dumai FKPPI Dumai, Ketua & Anggota IARMI Dumai, Pemuda Pancasila Dumai, dan para peserta perlombaan menembak.

Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertanding bagi para peserta.

“Selamat bertanding dengan sportif dan semoga pertandingan ini bisa terus dilaksanakan guna mencari bakat petembak di Kota Dumai ini,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba menembak ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 juga sekaligus sebagai momen mencari Bakat serta bibit-bibit atlet menembak yang bisa kita kirim hingga ke Tingkat Nasional.

“Kegiatan ini bermaksud sebagai ajang silaturahmi antar klub penembak baik dari provinsi Riau maupun yang berada di luar provinsi Riau. Sehubungan dengan kegiatan ini kita dapat memupuk dan melestarikan Persatuan dan Kesatuan dari anak Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dandim menambahkan, Selain maksud dan tujuan diatas, Open turnamen menembak se-Sumatera Dandim 0320/Dumai Cup ini juga bermaksud memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya di Kota Dumai.

Selain itu Dandim juga menghimbau agar para atlet yang bertanding agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam olahraga tembak ini.

“Mari kita sukseskan Open turnamen menembak se-Sumatera dengan mengedepankan faktor keamanan dan sportivitas,” ujarnya seraya menutup sambutannya pada kesempatan itu.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penembakan balon oleh Zulkifli AS serta Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian sebagai tanda dibukanya Turnament Menembak Se-Sumatera Dandim 0320/Dumai Cup yang pertama kali dilaksanakan di Kota Dumai dengan total hadiah 70 Juta dan 1 unit sepada motor ini. (BS)