oleh

Dandim 0320/Dumai Hadiri Nobar Film G 30 S PKI Perdana

DUMAI (Inforiau.ID) – Dandim 0320/Dumai hadiri Pemutaran perdana Film G 30 S PKI di Lapangan Masjid Nurul Huda Jalan Nenas Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, Jumat (22/9/2017) yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 22.42 WIB.

Acara nobar ini dilaksanakan atas kerja sama antara Kodim 0320/Dumai dengan Pengurus LDII Kota Dumai , Kecamatan Dumai Barat, Tokoh Masyarakat yang ada di Lingkungan Jl. Nenas Kec. Dumai Barat.

banner 300x250

Nobar ini dihadiri langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Camat Dumai Barat Zulfahren, S. Sos. , Danramil 01/Dumai May. Inf Juner Sirait, SH, Pasi Ter Dim 0320/Dumai Kpt Arh Bambang Suseno, Ketua LDII Dumai Fatkhi Anwar, Pembina LDII. H. Marwan, ST, serta ratusan Masyarakat dan Pelajar Jalan Nenas sekitarnya.

Dalam sambutannya Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, menyampaikan
ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik, terutama Pengurus LDII Kota Dumai, yang telah memberikan fasilitas dan tempat.

“Pemutaran Film G 30 S PKI ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda yang belum mengetahui tentang kekejaman PKI terhadap para Pahlawan dan kita harus tetap mewaspadainya jangan sampai terulang kembali sejarah kelam bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” tandasnya.

Sedangkan Ketua LDII Kota Dumai Bapak Fatkhi Anwar menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0320/Dumai yang telah memutarkan kembali Film dokumenter G 30 S PKI, yang telah lama tidak pernah di tayangkan kembali.

Acara ini mengambil tema Menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga Empat Pilar yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Eka & NKRI. Acara Nobar Film G 30 S PKI ini berjalan dengan aman dan tertib. (BS)