oleh

Raphael Maitimo Umumkan Resmi Tak Lagi Jadi Pemain Persib

BANDUNG – Setelah Vladimir Vujovic, Matsunaga Shohei, Angga Febriyanto, dan Purwaka Yudi, Persib Bandung kini sudah resmi melepas Raphael Maitimo. Hal itu diumumkan langsung oleh Maitimo melalui akun Instagram @raphaelmaitimo pada Selasa (19/12/2017).

Ia mengunggah foto dirinya sedang mengenakan seragam Persib di stadion. Dalam keterangan fotonya, ia memaparkan soal statusnya.

banner 300x250

“Terima kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib,” kata Maitimo.

Menurutnya, saat ini manajemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub. Maitimo ditransfer ke klub yang tidak disebutkan dalam keterangan fotonya.

“Dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah diterbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat,” ungkapnya.

Maitimo lalu mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya selama mengarungi musim 2017. Ia sendiri menyesalkan prestasi Persib yang tidak sesuai harapan.

Tapi, secara pribadi, ia mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin memberikan kemampuannya. Gelar sebagai topskor tim pun sangat disyukurinya meski bukan berposisi sebagai striker.

“Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 dan saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik,” harapnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahannya selama berkostum Persib. Tapi, ia menekan merasa bangga pernah jadi bagian Persib.

“Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan dan saya doakan yang terbaik untuk Persib!” pungkas Maitimo.

Maitimo sendiri sejak masa persiapan Persib pada pertengahan pekan lalu tidak pernah hadir. Dengan mengunggah dan mengucapkan salam perpisahan, hal itu menjawab teka-teki selama ini.

Terima Kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib. Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat. Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun. Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik. Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik untuk Persib! 💙🐯🙏🏽 #Persib #Bandung #MaungTimo #HaturNuhunPisan #TeamUFG

A post shared by Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) on

(fmh)