oleh

Tim Polresta Dapat 5 KG Paku yang bertebaran di Jalan Tuanku Tambusai

PEKANBARU – Menindaklanjuti keresahan masyarakat mengenai ranjau paku yang bertebaran di Jalan Tuanku Tambusai, tim sapu bersih dari Sat Sabhara Polresta Pekanbaru kembali diturunkan ke lokasi melakukan pembersihan, Selasa (26/12/2017) siang.

Hasilnya, kurang lebih 5 kilogram paku berbagai bentuk berhasil ditemukan petugas selama melakukan penyisiran.

banner 300x250

Menurut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata, pembersihan ranjau paku di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai tersebut juga merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menciptakan (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) kamseltibcar arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

“Kita merespon keluhan dari masyarakat bahwa di sini (Tuanku Tambusai) banyak paku yang tersebar. Sudah sangat meresahkan, sehingga kita turunkan tim sapu bersih. Dari penyisiran yang sudah kita lakukan, kita menemukan paku sebanyak 5 kilogram,” ujarnya, dikutip dari riauterkini.com usai sapu bersih ranjau paku tersebut.

Meski sapu bersih sudah dilakukan, namun mantan Kapolres Kampar ini tetap tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada jika berkendara di sejumlah ruas jalan lain di Pekanbaru yang diyakini banyak tersebar ranjau paku.

Pasalnya, situasi itu bisa saja dimanfaatkan oleh oknum orang tak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan.

“Tetap waspada, nggak hanya di Jalan Tuanku Tambusai, tapi juga kalau melintasi ruas jalan lain di Pekanbaru. Tadi paku yang kita temukan jaraknya tidak jauh antara satu paku dengan paku lainnya. Sapu bersih ini nantinya pasti kita lakukan juga di ruas jalan yang lain,” tutupnya. (TW/rtc)