oleh

Supardi Bocorkan Rahasia Mario Gomez Selama di Yogyakarta

BANDUNGFullback kanan Persib Bandung, Supardi Nasir, mengungkap rahasia pelatih Mario Gomez selama pemusatan latihan tim di Yogyakarta. Tim Persib sendiri sudah kembali ke Bandung pada Jumat 29 Desember 2017 siang WIB.

Selama pemusatan latihan, Gomez salah satunya menekankan pentingnya kebersamaan dalam tim. Segala hal dilakukan harus secara bersama-sama.

banner 300x250

(Baca juga: Penyerang Persib Patrich Wanggai Tak Permasalahkan Cedera yang Dialami)

“Gomez ini menekankan lebih banyak kebersamaan dalam tim. Enggak boleh ada yang telat makan, enggak boleh ada yang telat (latihan), harus berangkat bersama, semua harus bersama,” ujar Supardi, Sabtu (30/12/2017).

Selain itu, Gomez juga menempa fisik para pemain dengan cukup ketat dan serius. Para pemain pun tidak bisa lagi berleha-leha.

“Yang sebelumnya kita mungkin leha-leha, sekarang sudah enggak bisa,” ungkap Supardi.

Meski begitu, suasana keakraban tetap terbangun. Tak melulu suasana tim berada dalam kondisi super serius. Selama di Yogyakarta, tim menurutnya lebih banyak digenjot dari segi fisik. Sebab, Gomez membangun tim dari awal dengan kondisi pemain yang sudah lama libur.

Supardi sendiri merasakan apa yang dilakukan Gomez menuai hasil positif. Ada peningkatan kondisi fisik hingga kebersamaan tim yang terbangun.

“Pastinya kita masih fokus ke peningkatan fisik, tapi disitu kerjasama tim ditingkatkan, chemistry juga, karena kita tahu banyak pemain yang baru bergabung,” jelas Supardi.

(fmh)