oleh

Sanchez Disebut Sudah Sepakat Gabung Man City pada Januari 2018

LONDON – Kabar mengenai hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal memang masih kencang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, bintang Timnas Cile tersebut masih belum juga menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh manajemen Arsenal.

Sanchez masih kukuh menuntut gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7 miliar per pekannya, jika Arsenal ingin dirinya bertahan. Sementara manajemen Arsenal hanya rela menaikkan gaji Sanchez hingga 325 ribu pounds atau sekira Rp5.8 miliar.

banner 300x250

Baca Juga: Alexis Sanchez Sempat Setuju Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Tak ingin kehilangan Sanchez secara cuma-cuma, manajemen Arsenal pun kabarnya siap melego Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Yang mana Manchester City menjadi klub paling berpeluang merekrut mantan pemain Barcelona tersebut.

Rumor tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan dari salah satu jurnalis olahraga kenamaan asal Inggris, yakni Ian McGarry. Bahkan, ia mengatakan bahwa Arsenal dan Man City sudah sepakat mengenai nominal transfer Sanchez, yakni sebesar 40 juta pounds atau sekira Rp732 miliar.

“Manchester City sudah menyiapkan uang sebesar 40 juta pounds untuk membeli Sanchez. Segalanya sudah hampir terlaksana. Saya sendiri yakin saat ini kontraknya sudah beres di Manchester City,” ucap McGarry, seperti dirangkum dari Daily Mail, Minggu (31/12/2017).

Baca Juga: Legenda Arsenal: Alexis Sanchez 50% Gabung Man City di Januari Tahun Depan!

“Masalahnya sekarang adalah apakah Arsenal bisa mendapatkan pengganti yang sepadan dengannya di musim panas nanti mengingat musim panas lalu mereka gagal mendatangkan Thomas Lemar,” tutupnya.

Sanchez sendiri di musim ini memang tampil cukup menjanjikan di lini serang Arsenal. Terhitung mantan pemain Barcelona tersebut sudah menyumbangkan delapan gol dan empat assist dari 19 pertandingan bersama Arsenal sepanjang musim ini.

(mrh)