oleh

Barcelona Incar Bek Chelsea

BARCELONA – Barcelona berupaya mendatangkan bek Chelsea Andreas Christensen pada bursa transfer Januari 2018. Seperti diberitakan Daily Mirror, Senin (1/1/2018), Blaugrana –julukan Barcelona– ingin menjadikan Christensen sebagai tandem ideal bagi Gerard Pique.

Saat ini, Barcelona bisa dibilang tinggal menyisakan dua pemain di jantung pertahanan. Mereka ialah Pique dan Thomaes Vermaelen. Sementara itu dua bek tengah Barcelona lainnya, Samuel Umtiti sedang mengalami cedera, sedangkan fokus Javier Mascherano tak lagi bersama tim yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu.

banner 300x250

Pesepakbola berpaspor Argentina itu gencar diberitakan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer kali ini. Liga Super China disinyalir menjadi pelabuhan selanjutnya bagi mantan pemain andalan Liverpool tersebut.

BACA JUGA: Man City Siapkan Dana Besar untuk Boyong Samuel Umtiti

Selain itu, Vermaelen juga tak bisa terlalu diharapkan. Meski memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengawal jantung pertahanan, bek berpaspor Belgia itu rentan terkena cedera.

Karena itu, Christensen dijadikan bidikan. Bek berpaspor Denmark itu tampil gemilang bersama The Blues –julukan Chelsea– musim ini. Ia mampu menyingkirkan David Luiz untuk memesan satu tempat di lini pertahanan tim asuhan Antonio Conte.

Christensen sudah mencatatkan 15 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Dari 15 pertandingan itu, Christensen mencatatkan rata-rata enam aksi bertahan di setiap laga. Catatan itu bahkan melebihi Gary Cahill yang hanya membuat rata-rata lima aksi bertahan di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Messi Sarankan Barcelona Boyong Leon Goretzka

Namun, butuh usaha keras bagi Barcelona untuk mendatangkan pemain yang sempat dipinjamkan Chelsea ke Borussia Moenchengladbach itu. Hal itu karena seperti yang sudah diutarakan di atas, Christensen merupakan pemain andalan Chelsea.

Semenjak Chelsea dikuasai Roman Abrahmovich pada 2003, hampir tak pernah mereka menjual sang pemain andalan. Karena itu, butuh usaha keras bagi Barcelona untuk mencari cara agar kubu Chelsea mau melepas pemain berusia 21 tahun itu ke klub lain.

(Ram)