oleh

Chelsea Resmi Kontak Vidal

LONDON – Chelsea dilaporkan resmi melakukan kontak untuk mendatangkan gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal. Seperti diberitakan Bild, Selasa (2/1/2018), The Blues –julukan Chelsea– berupaya menggaet gelandang berpaspor Cile tersebut pada bursa transfer Januari 2018.

Peluang Chelsea mendapatkan Vidal terbuka lebar. Pemain yang bersangkutan disebut-sebut ingin kembali berkolaborasi dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Sekadar diketahui, Vidal dan Conte sempat berkolaborasi selama tiga tahun di Juventus (2011-2014).

banner 300x250

Selama berkolaborasi, Bianconeri –julukan Juventus– diantarkannya meraih tiga trofi Liga Italia. Pada musim panas 2014, kolaborasi keduanya pecah. Conte memutuskan menangani Tim Nasional (Timnas) Italia, sedangkan Vidal masih bertahan di Juventus.

BACA JUGA: Chelsea Kembali Kejar Barkley

Baru di musim panas 2015, King Arturo –julukan Vidal– memutuskan hengkang ke Bayern dan bertahan hingga kini. Sebenarnya tidak heran Conte membidik Vidal. Selain sudah tahu betul kualitas gelandang berusia 30 tahun itu, Conte membutuhkan tenaga tambahan di lini tengah.

Dalam pola 3-4-3, Conte masih mencari tandem ideal bagi N’Golo Kante di lini sentral. Sepeninggal Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017, Chelsea tak memiliki tandem sepadan bagi Kante.

BACA JUGA: Madrid Berhenti Kejar Hazard

Cesc Fabregas, Danny Drinkwater hingga Tiemoue Bakayoko belum menunjukkan eksplosivitas layaknya Matic. Karena itu, Vidal yang terkenal “liar” di barisan tengah menjadi incaran Chelsea. Untuk mendatangkan Vidal, Chelsea pun tak terlalu merogoh kocek dalam-dalam.

Menurut laman transfermarkt, harga pasar Vidal berada di kisaran 35 juta euro atau sekira Rp569 miliar. Harga tersebut bukan tak mungkin akan turun, mengingat kontrak Vidal bersama Die Roten –julukan Bayern– hanya tersisa hingga 30 Juni 2019.

(fmh)