oleh

Cristiano Ronaldo Buka Kemungkinan Pindah ke Chelsea

MADRID – Cristiano Ronaldo disebut-sebut ingin meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Padahal, kontrak pesepakbola berusia 32 tahun itu bersama Madrid masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Hal yang membuat Ronaldo ingin angkat kaki dari Madrid ditengarai karena kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu tak senang dengan peraturan pajak di Spanyol.

Bahkan hingga kini, kasus pajak image rights yang menimpa Ronaldo belum kunjung selesai. Karena itu, Ronaldo disebut-sebut sudah meminta Presiden Madrid Florentino Perez untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

banner 300x250

Awalnya, jika nantinya meninggalkan Madrid, Ronaldo diprediksi memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Namun, kabar terkini Ronaldo siap melakukan pembelotan yang cukup ekstrem.

BACA JUGA: Ronaldo Sodorkan Daftar Pemain Incaran ke Manajemen Madrid

Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (4/1/2018), Ronaldo membuka kemungkinan untuk hengkang ke Chelsea. Kebetulan, pelatih Chelsea Antonio Conte disebut-sebut juga tertarik dengan kualitas olah bola ayah empat anak tersebut.

Ronaldo memang sudah tak muda lagi, namun itu bukan alasan baginya untuk tidak tampil ganas di atas lapangan. Dari 21 penampilan di semua ajang musim ini, Ronaldo telah mengemas 16 gol. Bahkan di sepanjang 2017, Ronaldo masih sanggup mencetak 53 gol.

Ditambah lagi, Chelsea hanya memiliki Alvaro Morata yang dapat diandalkan sebagai juru gedor musim ini. Sebab penyerang Chelsea lainnya, Michy Basthuayi, tak cukup oke saat dipercaya turun. Jika Ronaldo benar ke Chelsea, jelas sangat menarik.

BACA JUGA: Ronaldo Ingin Jadi Bintang Film jika Pensiun dari Dunia Sepakbola

Sebab Ronaldo akan kembali dipertemukan dengan Man United yang membesarkan namanya. Meski begitu, jika pertemuan tersebut terealisasi, hal itu bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Ronaldo sudah tiga kali bertemu Man United, tepatnya dua kali di 16 besar Liga Champions 2012-2013 dan Piala Super Eropa 2017.

Hasilnya, Ronaldo yang saat itu membela Madrid meraih dua menang dan satu imbang. Dari tiga pertandingan itu, Ronaldo mampu mencetak dua gol dan berujung kepedihan bagi Man United.

(Ram)