oleh

Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Ross Barkley

LONDON – Chelsea selangkah lagi mendapatkan gelandang Everton, Ross Barkley. Seperti diberitakan The Telegraph, Jumat (5/1/2018), Chelsea dan Everton sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Barkley sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp272 miliar. Bahkan hari ini, Barkley langsung menjalani tes medis bersama Chelsea.

Untuk ukuran pemain sekelas Barkley, jelas harga tersebut sangat miring. Hal itu karena Barkley bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di Inggris saat ini. Namun, berhubung kontrak gelandang 24 tahun itu bersama Everton akan habis pada 30 Juni 2018, harga pasarnya pun otomatis menurun.

banner 300x250

Sebenarnya, Barkley hampir hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu Chelsea dan Everton sepakat di angka 35 juta pounds atau setara Rp635 miliar. Namun, tiba-tiba kesepakatan batal terjadi.

BACA JUGA: Chelsea Bidik 4 Pemain pada Januari 2018

Alhasil, Barkley kesal kepada manajemen The Toffees –julukan Everton. Ujung-ujungnya, Barkley dibekukan dari skuad Everton. Di paruh pertama musim 2017-2018, Barkley sama sekali tidak dimainkan, baik ketika Everton ditangani Ronald Koeman, David Unsworth hingga kini dilatih Sam Allardyce.

Sementara itu, kehadiran Barkley sangat dibutuhkan Chelsea. Pelatih Chelsea Antonio Conte membutuhkan pemain yang dapat ditandemkan dengan N’Golo Kante di lini sentral. Semenjak ditinggal Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017, Kante tak memiliki tandem sepadan di lini tengah.

BACA JUGA: Zola Tuntut Ketajaman Morata di Lini Serang Chelsea

Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko yang bergantian dipercaya mendampingi Kante gagal menyaingi penampilan apik yang ditunjukkan Matic. Sebenarnya Chelsea masih memiliki gelandang lain yakni Danny Drinkwater. Namun, Drinkwater yang merupakan tandem Kante di Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015-2016 belum fit sepenuhnya dari cedera. Kembali ke Barkley. Pemegang 22 caps bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris itu dipercaya dapat menjadi tandem ideal bagi Kante.

(Ram)