oleh

Ini Penyebab Skytrain Bandara Soetta Mogok

 

TANGERANG – PT Angkasa Pura II menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas mogoknya armada Skytrain Bandara Soekarno Hatta (CGK) saat sedang mengangkut penumpang, Minggu (7/1/2018).

banner 300x250

Vice President of Corporate Communication PT. Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, gangguan operasional pada Skytrain yang terjadi pada pukul 09.45 WIB tersebut disebabkan adanya gangguan listrik.

“Ya, gangguan operasional terjadi dan terdeteksi ada gangguan di jaringan listriknya. Namun saat ini pelayanan sudah kembali normal. Kami mohon maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan nya,” ujar Yado saat dihubungi Okezone.

Menurut Yado, Skytrain CGK memiliki sistem proteksi yang sangat baik, sehingga apabila terdeteksi mal fungsi dalam sistem operasinya, maka sistem proteksi Skytrain langsung bekerja dan Skytrain langsung berhenti seketika.

 (Baca juga: Viral! Penumpang Panik saat Skytrain Bandara Soetta Mogok)

Sementara, para penumpang yang berada di dalam Skytrain tersebut pun dievakuasi dan diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain.

“Gangguan tersebut dapat ditangani dengan cepat dalam waktu 60 menit. Sehingga, Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Skytrain Bandara Soekarno Hatta mendadak mogok saat sedang beroperasi, Minggu (7/1/2018). Insiden tersebut pun sempat diunggah oleh salah seorang penumpang melalui media sosial hingga akhirnya mendadak viral.

Dari akun Twitter @wanulk, ia mengunggah sebuah foto yang menggambarkan kepanikan para penumpang saat mengetahui Skytrain yang ditumpanginya berhenti mendadak sebelum tiba di shelter tujuan.

“Naik skytrain cgk trus tau-tau mati gitu ditengah-tengah. Wtf” tulis @wanulk dalam statusnya.

Para penumpang tampak berbaris keluar dari dalam gerbong Skytrain melalui tangga darurat dan diantar oleh petugas menuju ke terminal terdekat.

(wal)

Sumber : okezone.com