oleh

Pariwisata Lahat dalam Foto

LAHAT – Potensi pariwisata Lahat yang sangat beragam menjadikan Kabupaten Lahat salah satu destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Sumatera Selatan. Lokasi yang strategis, dikelilingi oleh bukit barisan dan ribuan batuan megalitikum serta ratusan air terjun menjadikan Kabupaten Lahat lokasi yang paling banyak dicari penikmat wisata.

Untuk memberikan apresiasi kepada wisatawan ini, Bupati Lahat, Aswari Riva’i mengadakan lomba wisata lahat berhadiah senilai jutaan rupiah. Lomba tersebut diadakan mulai awal Januari 2018 hingga 20 Januari 2018 lalu.

banner 300x250

350 foto mengikuti perlombaan ini dengan berbagai macam spot pariwisata, seperti waterfall (air terjun), Wisata Pelancu, Bukit Selfie, hingga Green Canyon bersatu dalam framing foto.

Aswari Riva’i mengatakan pariwisata di Kabupaten Lahat sudah sepatutnya dijaga karena bisa membanggakan Lahat baik di Sumatera Selatan sendiri maupun di luar provinsi Sumsel. Ribuan batuan megalitikum, ratusan spot wisata dihiasi oleh aliran sungai Lematang dan ikon Lahat yakni Bukit Selero atau Bukit Jempol menjadikan wisata Lahat lain daripada yang lain.

“Kita patut bangga dengan Kabupaten Lahat, makanya kita adakan lomba ini untuk menunjukan kecintaan kita terhadap Kabupaten Lahat. Lahat itu sangat luar biasa indah, Lahat punya ratusan air terjun, ribuan batuan megalitikum ada Bukit Selfie, Gunung Jempol, Sungai Lematanga yang tidak ada di Kabupaten lain di Sumatera Selatan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada wisatawan,” ucap Aswari usai memberikan hadiah kepada para pemenang lomba, Senin (29/1/2018).

Pemenang utama dalam lomba wisata Lahat, Okta Kurniawan menghaturkan banyak berterimakasih kepada Aswari Riva’i karena sudah mau mengadakan lomba wisata Lahat ini. Bentuk dukungan dari pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Lahat dalam memajukan wisata disebut Okta luar biasa besar.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Aswari Riva’i. Semoga wisata Lahat terus mengalami perkembangan yang sangat baik. Kami juga berdoa semoga bapak Aswari bisa menjadi Gubernur Sumatera Selatan sehingga terus bisa memberikan dukungan untuk wisata Lahat,” ucap Okta Kurniawan.

Diketahui, Lomba wisata lahat berhadiah ini memilih 10 foto terbaik dengan lokasi wisata yang beragam. Juara pertama mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2.500.000,- juara kedua mendapatkan hadiah uang Rp 1.500.000,- juara ketiga mendapat uang Rp 1.000.000,- serta tujuh pemenang lainnya mendapatkan uang Rp 200.000,-. Tidak hanya itu seluruh pemenang juga mendapat piala dan piagam dalam perlombaan ini.

Berikut foto-foto pemenang dalam lomba foto yang diselenggarakan Pemkab Lahat:

(kha)