oleh

Ini Penyebab Nama Rizieq Tidak Masuk Manifes Pesawat Saudi-Indonesia

TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak kembali ke Indonesia pada Rabu 21 Februari 2018 pagi.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, nama Rizieq memang sempat tercatat telah memesan tiket pesawat dari Saudi Arabian Airlines. Namun, tiket tersebut sudah dibatalkan.

banner 300x250

“Memang yang bersangkutan pernah booking untuk kepulangan tanggal 21 Februari. Namun tidak pernah dilakukan pembayaran, sehingga ter-cancel otomatis atau tiket tersebut hangus,” jelasnya, Rabu (21/2/2018).

(Baca: Polisi Pastikan Nama Rizieq Nihil di Manifes Pesawat dari Arab Saudi)

Yusep pun membenarkan perihal foto pemesanan e-ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab yang sempat beredar luas, tapi pihaknya tidak bisa memastikan kebenarannya.

“Betul ada booking-an nama tersebut dengan maskapai Saudi Arabia Airlines yang tiba di Bandara Soetta pada pukul 09.00. tapi yang beredar di media sosial enggak tahu, apakah asli atau tidak,” ungkapnya.

(Baca: Antisipasi Kepulangan Habib Rizieq, 1.500 Personel Gabungan Siaga di Bandara Soetta)

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta Erwin Revianto mengatakan bahwa pihaknya juga tidak menemukan adanya kode yang menunjukkan bahwa e-ticket dipesan dengan sempurna.

“Kalau jadi di-booking maka akan muncul kode HK atau HH. Tapi tidak ditemukan di e-ticket itu. Jadi memang siapa pun bisa booking, namun kepastian yang bersangkutan (Rizieq) tidak masuk daftar manifes tersebut,” tandasnya.

(han)